Diduga Langgar Edaran KemenPAN-RB, Panwaslu Panggil Sekprov Sulsel

Senin , 01 Januari 2018 21:22

Penulis : Aroelk
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Ilustrasi.

PINRANG - Empat Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) Pinrang yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dipanggil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pinrang. Mereka yang dipanggil itu yakni Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah (PMD) Alimin, Kepala Dinas Sosial Hamka Mahmud, Camat Patampanua Andi Sofyan Nawir dan Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Latif.

Keempat pejabat ASN tersebut dipanggil Panwaslu untuk dimintai keterangan atau memberikan klarifikasi atas dugaan melanggar aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Ketua Panwaslu Pinrang Ruslan Wadud yang dikonfirmasi awak media, Senin (1/1/2018) membenarkan adanya pemanggilan tersebut. Menurut dia, keempat pejabat yang masih berstatus ASN ini dimintai klarifikasi soal pemasangan baliho yang bergambar dirinya, karena hal itu diduga telah melanggar surat edaran KemenPAN-RB nomor B/71/M.SM.00.00/2017, tertanggal 27 Desember 2017.

“Surat edaran kemenPAN-RB yang diduga dilanggar itu yang menyebutkan PNS dilarang memasang spanduk atau baliho yang mempromosikan diri ataupun orang lain sebagai Bakal Calon Kepala Daerah atau Bakal Calon Wakil Kepala Daerah,” papar Ruslan Wadud.

Namun kata Ruslan, para Balon yang dipanggil dan dimintai klarifikasinya rata-rata menjawab tidak mengetahui adanya surat edaran KemenPAN-RB tersebut. Oleh sebab itu Ruslan mengingatkan kepada para Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati agar tidak melibatkan ASN dalam kegiatan apapun, sehingga diharapkan ASN juga bisa menjaga asas netralitasnya. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close