Lima Jenderal Pantau Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2018 di Makassar

Senin , 01 Januari 2018 06:30

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Para Jenderal TNI/Polri memantau langsung kondisi keamanan Kota Makassar di malam pergantian tahun baru 2018.

MAKASSAR - Sedikitnya ada 5 (Lima) Jenderal dari TNI/Polri melakukan pemantauan langsung pengamanan malam pergantian tahun baru 2018 di Makassar. Turut dalam rombongan pemantauan kondisi keamanan bersama para Jenderal TNI/Polri ini yaitu Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto serta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Lima Jenderal yang melakukan pemantauan pengamanan yaitu Kapolda Sulewesi Selatan Irjen Pol Umar Septono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E, M.M, Pangkosek Hanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe.

Para Jenderal dari TNI/Polri ini bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel lainnya memantau pelaksanaan pengamanan tahun baru 2018 di wilayah Makassar, Minggu malam (31/12/2017). Dalam rombongan, ikut sertaKasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adenimuhan.

Kapolda Sulsel bersama rombongan melakukan pemantauan pengamanan di Masjid Al Markaz Al Islami. Dalam pemantauan tersebut, Umar Septono memberikan sambutan kepada para jamaah yang melakukan dzikir dan doa bersama di masjid tersebut.

“Semoga segala ibadah kita di tahun 2017 ini menjadi pedoman untuk melakukan amal ibadah yang jauh lebih baik di tahun 2018,” ucap Umar.

Umar Septono yang didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, Danlantamal VI Laksamana Pertama Yusup serta sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel menghimbau kepada para jamaah yang hadir agar senantiasa menjaga keamanan Kota Makassar.

“Kami sangat berharap agar kita semua bisa menjaga kestabilan keamanan Kota Makasaar,” pesan Kapolda Sulsel ini.

Setelah itu, Umar Septono tidak melupakan kebiasannya menjaga kebersihan dengan memunguti sampah yang dilaluinya. Hal itu dilakukan karena menurutnya, hal itu adalah sebagaian bentuk dari iman. Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adenimuhan yang mendampingi Umar Septono pun ikut memungut sampah seusai kunjungan itu.

Disela-sela memantau situasi keamanan, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB menyampaikan bahwa jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam perayaan tahun baru, bukan semata-mata menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda. Akan tetapi, hal itu menjadi tanggung jawab bersama melalui sinergitas dan kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat.

“Kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa aktif dan reaktif serta waspada terhadap setiap sesuatu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Agus SB. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445