Logo Lintasterkini

21 Kali Beraksi, Gembong Begal Makassar Tewas Ditembak

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 01 Maret 2019 20:56

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Anggota Resmob Polda Sulsel yang dipimpin Akp Edy Shabara berhasil menembak mati pelaku begal bernama, Anton Sunandar (22), Jumat (1/3/2019). Pelaku yang sudah 21 kali melakukan aksi kejahatan meregang nyawa setelah ditembak petugas saat berusaha kabur dalam penyergapan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku begal tersebut dibekuk di rumahnya di salah satu kawasan di Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dir Reskrim Umum Polda Sulsel, Kombes Pol Andi Indra Jaya yang dikonfirmasi mengatakan awalnya petugas mengamankan dua orang pelaku begal. Dari keterangan dua orang itu kemudian diketahui Anton sebagai otak kejahatan begal.

“Sebelumnya, anggota Resmob Polda Sulsel telah berhasil menangkap dua orang rekan Anton. Satu masih ada yang buron,” ujar Kombes Pol Andi Indra Jaya.

Diketahui, kata Andi Indra Jaya, pelaku Anton ini telah melakukan aksi kejahatan sebanyak 21 kali di wilayah Makassar dan sekitarnya.

“Total kejahatan pelaku yaitu sebanyak 21 kali beraksi di wilayah hukum Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan Makassar,” kata Andi Indra Jaya.

Saat Anton Sunandar berhasil diamankan dan hendak dibawa menuju pengembangan  tiba-tiba saja pelaku memberontak dan melarikan diri. 

“Pelaku memberontak, melawan petugas dan mencoba melarikan diri, sehingga aksi kejar-kejaran dengan pelaku pun terjadi. Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas,“ ungkap Andi Indra Jaya.

Tembakan peringatan tidak diindahkan pelaku. Akhirnya pelaku ditembak untuk dilumpuhkan. Saat dibawa ke rumah sakit, pelaku meninggal dunia. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...
News16 April 2024 08:15
Dinkes Sulsel Kirim Makanan dan Obat-obatan untuk Korban Longsor Tana Toraja
TANA TORAJA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel telah mengirimkan bantuan bagi korban tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja. Bantuan yang dikirim...