Logo Lintasterkini

Polres Gowa Bantah Aniaya Dua Pelajar Gowa

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 01 April 2018 01:28

Dua pelajar ini mengaku dianiaya polisi
Dua pelajar ini mengaku dianiaya polisi

GOWA – Kepolisian Resort Gowa akhirnya angkat bicara terkait dua pelajar yang diduga korban salah tangkap yang dilakukan oleh Tim Anti Bandit Polres Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Donna Briadi SIK yang dikonfirmasi Minggu (1/4/2018) dini hari mengatakan, bahwa Tim Anti Bandit pada saat melakukan patroli menemukan dua orang yang mencurigakan di gerbang BTN Sukma Gowa Permai, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba Opu.

“Saat Tim mendekat, kedua orang tersebut melarikan diri sehingga kecurigaan semakin kuat dan akhirnya tim mengejar yang bersangkutan,” katanya saat di konfrimasi melalui WhatAspp.

Iptu Donna melanjutkan bahwa saat melakukan pengejaran, terlihat salah seorang yang bersangkutan membuang sesuatu ke arah jalanan yang diduga kuat berupa kaleng lem.

[baca juga : Dua Pelajar di Gowa Mengaku Dipukul dan Disetrum Polisi ]

“Setelah berhasil mengamankan kedua lelaki tersebut, selanjutnya menginterogasi mereka di lokasi dan diketahui bahwa keduanya penghisap zat adiktif lem,” tuturnya.

Selanjutnya, kedua orang tersebut dibawa ke posko tim Anti Bandit Gowa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tim melakukan pemanggilan terhadap orangtua dan menginformasikan perihal anaknya ke orangtua dan berterimakasih karena sudah diinformasikan penyidik tentang kelakuan anaknya,” katanya.

Iptu Donna juga menegaskan bahwa tidak ada kekerasan apapun yang dilakukan oleh Tim Anti Bandit Polres Gowa kepada kedua anak tersebut.

Sebelumnya, dua pelajar SMA di Gowa bernama Muhammad Fadil Yahya (17), kelas I SMA dan Farhan (18), mengaku menjadi korban salah tangkap oleh oknum anggota POlres Gowa. Tidak hanya itu, saat lintasterkini.com mewawancara korban, mereka juga dianiaya dengan cara dipukul, diinjak dan disetrum.

Tak lama kemudian, keduanya dibebaskan setelah tidak terbukti melakukan tindak kejahatan. (*)

Penulis : Hendra

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...