Wah, Jalangkote Jumbo Laris Manis dan Viral di Medsos

Kamis , 01 Juni 2017 14:18

Penulis : Aan
Editor : Abdul Gafar Mattola

Jalangkote jumbo buatan Nurhayati yang laris manis terjual di Jln.Borong Raya.

MAKASSAR - Wah, ada-ada saja kreatifitas pedagang agar jajanan yang dijual memiliki daya tarik, hingga laris manis. Salah satunya jajanan yang cukup unik yakni jalangkote jumbo. Bukan saja laris manis terjual, jalangkote jumbo ini bahkan sempat viral di media sosial (medsos) akhir-akhir ini.

Dari namanya ‘jalangkote jumbo’ orang-orang sudah bisa membayangkan bagaimana ukuran besar jalangkote yang dijual ini. Jika lazimnya jalangkote berukuran normal, maka yang dibuat dan dijajankan di Warung Santika, Jalan Toddopuli VII, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar adalah jalangkote berukuran 3 hingga 5 kali lipat dari ukuran normal.

Menurut pemilik Warung Santika, yang menjual jalangkote jumbo, Nurhayati, Kamis (1/6/2017), jalangkote jumbo buatannya memang memiliki daya tarik khas, karena ukurannya yang unik. Hal inilah yang mengundang ketertarikan orang-orang yang kebetulan melintas di depan warung, untuk singgah hanya sekedar membeli jalangkote jumbo yang dipajang.

“Dulu suamiku minta dibikinkan jalangkote untuk dimakan sendiri. Terus saya buatkan yang besar untuk satu kali bikin saja. Dia sempat kaget, terus dari situ saya coba jual besoknya dan ternyata laku,” tuturnya.

Kata istri dari Mushar (47) ini melanjutkan, ia pertama kali menjajankan jalangkote jumbo sejak puasa ramadhan tahun 2016 lalu. Ternyata, minat masyarakat begitu besar untuk mencicipinya dan laris manis terjual.

Harganya pun masih dicapai kantong menengah kebawah. Untuk sebiji jalangkote jumbo dijual seharga Rp.10 ribu hingga Rp.12 ribu. Ada dua bentuk jalangkote jumbo yang dibuat Nurhayati yakni bentuk setengah lingkaran dan bentuk hati.

“Jalangkote jumbo bentuk setengah lingkaran inilah yang dijual Rp.10 ribu, sedangkan bentuk hati dijual Rp.12 ribu, walau harga beda, namun isi jalangkote tetap sama yakni tumis bihun, wortel, ubi jalar, dan telur,” tutupnya. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445