Logo Lintasterkini

Ini Pesan Kapolres Barru, Welly Abdillah di Hari jadi Polwan Ke-72 Tahun

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 01 September 2020 11:18

Ini Pesan Kapolres Barru, Welly Abdillah di Hari jadi Polwan Ke-72 Tahun

BARRU – Polres Barru memperingati Hari Jadi ke-72 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia. Peringatan Hari jadi ini dikemas dengan acara Syukuran yang digelar di Aula Mapolres Barru, Selasa (1/9/2020) sekira pukul 09.30 Wita ini dihadiri langsung Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah dan Ketua Bhayangkari Cabang Barru, Rina Welly didampingi Kasat Lantas Polres Barru AKP Mariana Taruk Rante.

Diketahui, Hari Jadi Polwan di Republik Indonesia diperingati pertama kali pada tanggal 1 September 1984 di Polres Bukit Tinggi. Sejak itu, maka setiap 1 September diperingati sebagai Hari Jadi Polwan hingga saat ini.

Sejak kehadiran Polwan di Republik Indonesia bisa lebih berperan untuk membantu mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan menciptakan masyarakat yang produktif.

Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah yang ditemui di sela-sela perayaan Hari Jadi Polwan ke-72 mengatakan bahwa untuk di usia 72 tahun saat ini harusnya seluruh Polwan di Republik Indonesia bisa semakin dewasa.

“Semoga Polwan di Republik Indonesia di usia 72 tahun ini bisa mewujudkan tugas pokok Polri. Semoga juga di usia ini pengabdian Polwan tanpa batas untuk menjaga kamtibmas yang kondusif serta menciptakan masyarakat yang produktif,” ungkap AKBP Welly Abdillah.

Nyonya Rina Welly Abdillah bersama Kasat Lantas, AKP Mariana Taruk Rante

 

Acara Hari Jadi Polwan ke-72 secara nasional tahun ini dilaksanakan secara virtual di Aula Rupatama Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis. Nampak juga di layar, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono.

Selain itu, nampak juga di layar kaca 54 inch milik Polres Barru bahwa di usia 72 tahun diketahui ada 3 perwira tinggi yang masih aktif di Mabes Polri. Sebelum dimulai acara syukuran ke-72 tahun, para hadirin juga diminta untuk berdiri dengan menyanyikan lagu Mars Polwan.

Polwan Polres Barru saat berdoa

Sementara itu, di Aula Mapolres Barru usai melaksanakan acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-72 tahun secara virtual dilambangkan dengan penyerahan nasi tumpeng oleh Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah ke Kasat Lantas Polres Barru AKP Marian Taruk Rante.

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...