Residivis Spesialis Pembobol Rumah Kosong Di Parepare Diringkus Polisi

Jumat , 01 Desember 2017 15:39

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Pelaku saat diamankan tim Resmob Polres Parepare

PAREPARE – Syamsul Bahri Alias Mayor (21) , pelaku pencurian spesialis pembobol rumah kosong akhirnya berhasil dibekuk tim Resmob Polres Parepare yang dipimpin Aiptu Faesal, di Jalan Takkalao Kelurahan Bukit Indah Kecamatan Soreang Kota Parepare. Pelaku diamankan bersama barang bukti berupa 1 buah Televisi yang diduga hasil aksi kejahatannya.

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com, dalam tiga aksi terakhirnya, pelaku berhasil monggondol Televisi dan Hand Phone (HP) milik para korban pemilik rumah. Di rumah korban pertama, pelaku melakukan aksinya dengan cara mencungkil jendela rumah kemudian masuk mengambil 1 buah Televisi. Selanjutmya di rumah korban keduanya, pelaku masuk dengan cara merusak pintu belakang rumah dan mengambil HP.  Adapun di rumah korban ketiganya,  pelaku berhasil menggasak HP dengan cara  menjebol dinding rumah korban untuk masuk.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, dlam keterangannya kepada aqak media, Jum’at (1/12//2017), membenarkan adanya penangkapan pelaku residivis tersebut.

“Korbannya ada 3, dan ternyata pelaku ini merupakan resedivis yang pernah masuk lembaga pemasyarakatan sebanyak tiga kali dengan kasus yang sama. Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres Parepare guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,“ jelas Pria Budi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close