Logo Lintasterkini

Dikejar Warga, Pelaku Jambret Di Pinrang Ditangkap Saat Terjatuh Depan Pos Lantas

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Rabu, 02 Januari 2019 20:51

Dikejar Warga, Pelaku Jambret Di Pinrang Ditangkap Saat Terjatuh Depan Pos Lantas

PINRANG – Nasib apes dialami Gunawan (20), seorang pelaku kejahatan jalanan (Jambret) di Kabupaten Pinrang. Pasalnya, Nelayan asal Kampung Gusung Wakka Desa Tadang Palie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang itu, berhasil diringkus warga saat mencoba kabur setelah melancarkan aksi kejahatannya, Rabu (2/1/2019) sekira pukul 17.10 Wita.

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com, kejadian itu berawal saat pelaku melancarkan aksi terhadap korbannya yang benama Ernawati (38), warga Kampung Ulo Desa Samaulue Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang yang lagi singgah berbelanja di salah satu toko pakaian di jalan DR Wahidin Sudirohusodo Kota Pinrang.

Saat itu, korban yang dibonceng motor oleh suaminya yang bernama Darwis, baru hendak turun dari boncengan, namun tiba-tiba pelaku muncul dari arah belakang dan langsung menarik paksa tas/dompet milik korban yang dipegangnya. Warga dan beberapa pengendara lainnya yang melihat kejadian itu, langsung mengejar pelaku yang mencoba kabur dari TKP. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap saat terjatuh dari motornya di jalan Sultan Hasanuddin, tepat di depan Pos Lantas Pasar Sore Kampung Djaya Kota Pinrang.

Beruntung, pelaku berhasil lolos dari amuk massa setelah personel SatLantas Polres Pinrang yang lagi pengaturan rutin di TKP, sigap mengamankan pelaku ke dalam Pos Lantas. Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti milik korban berupa 1 tas/dompet warna hitam berisikan uang tunai sebesar Rp1.335.000,- , 2 buah buku tabungan BRI dan 1 buah KTP atas nama korban.

Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Rabu (2/1/2018) malam, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di Polsek Watang Sawitto Pinrang guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” kata Bambang Suharyono. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...