Logo Lintasterkini

Kapolres Barru Khusyuk Saat Menanti Malam Pergantian Tahun 

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 02 Januari 2019 10:05

Kapolres Barru AKBP Dr. H. Burhaman SH. MH
Kapolres Barru AKBP Dr. H. Burhaman SH. MH

BARRU – Ada yang beda di perayaan tahun baru kali ini di wilayah hukum Polres Barru, tak ada euforia yang berlebihan dari masyarakat. Sosok orang nomor satu di Polres Barru, AKBP. Dr. H. Burhaman SH. MH menjadi salah satu profil yang patut dijadikan panutan pada Senin (31/12/2018) sekira pukul 23.00 wita.

Nampak, Kapolres Barru menggunakan kopiah hitam lengkap dengan seragam polri melekat. Dan lantunan lafadz Allah SWT tak pernah lekang dari bibirnya, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Barru.

Giat dzikir bersama yang di gelar Pemerintah Kabupaten Barru, dihadiri juga oleh Forkopimda, Pimpinan SKPD, Para Ustadz dan Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Se-Kabupaten Barru.

“Alhamdulillah, giat yang dilaksanakan oleh Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh pada malam ini tentunya kita jadikan langkah awal di Tahun 2019, “ucap AKBP. Dr. H. Burhaman SH. MH.

Selain itu juga, Kapolres Barru mengapresiasi respon masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dengan aman dan tertib tanpa euforia yang berlebihan.

“Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Barru dapat merayakan malam pergantian tahun tanpa euforia yang berlebihan. Dan lebih banyak yang ikut giat dzikir dan doa bersama, alhamdulillah. Suatu kesyukuran bagi kita semua, “tambah AKBP. Dr. H. Burhaman SH. MH.

Kapolres Barru dinilai telah mampu merubah paradigma berfikir masyarakat, mulai dari anak muda hingga ke tingkat orang dewasa. Dimana malam pergantian tahun kali ini, sangat luar biasa, dikarenakan 7 Polsek Jajaran Polres Barru semua menggelar dzikir.

“Alhamdulillah, pola fikir masyarakat disini sudah mulai berubah. Mulai dari anak-anak kawula muda hingga dewasa, semua ikut larut dalam giat dzikir dan doa bersama, “lanjutnya.

Masyarakat pun melakukan hal yang sama, ada yg berdzikir, berdoa di rumah dan di Mesjid. Begitupula umat Kristiani, ada yang di rumah dan ada yang di Gereja. “Semua ikut berdoa, berdzikir. Ada yang di mesjid dan ada di rumah. Begitu pula umat Kristiani, ada yang di rumah dan ada pula di Gereja, “tutup AKBP. Dr. H. Burhaman SH. MH. (*)

Penulis : Amir

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...