Logo Lintasterkini

Camat Panakkukang Ingatkan Antisipasi Bahaya Kebakaran

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 02 September 2018 16:06

Pesta rakyat HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.
Pesta rakyat HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

MAKASSAR – Pesta Rakyat sebagai puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 dilaksanakan, Sabtu (1/8/2018) malam di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar S.STP, Msi pada kesempatan ini menghimbau warga mewaspadai bahaya kebakaran yang beberapa bulan terakhir ini kerap terjadi di wilayah Kota Makassar.

Ia mengatakan, warga harus menjadi waspada, disebabkan bencana kebakaran pada saat ini sangat sering terjadi.  Turut hadir dalam pesta rakyat ini Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali, Danramil 1408-10 Panakkukang Mayor Kav Rohmad Agus Hidayat, Lurah Karuwisi Utara Muhammad Izar Sulhidiwijaya, Ketua RW 01 Muh Ridwan Gassing, Ketua RT 02 Harun Rasyid SH, Seksi acara Abdul Qadir Napa, para undangan serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga se-Kelurahan Karuwisi Utara.

“Sehingga saya berharap kepada Pak Lurah dan jajarannya, para tokoh masyarakat, tolong dihimbau kepada seluruh masyarakat dan diingatkan akan bahaya kebakaran ini. Periksa kabel-kabel listriknya, alat elektronik, kompor gas dicek semua, sehingga kita tetap harus mengantisipasinya. Jangan dianggap remeh hal-hal seperti itu,” pesan Camat Panakkukang ini.

Andi Pangeran Nur Akbar menambahkan, kalau ada hal-hal yang sekiranya dapat mengakibatkan potensi kebakaran, hal itu harus segera dilaporkan kepada instansi terkait. Selain mngingatkan kewaspadaan bahaya kebakaran, ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mensosialisasikan masalah keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Sementara ini saya tidak ragu-ragu sebenarnya, karena ada Banteng Komando yang menjaga setiap wilayah, ada RW yang setiap saat menjaga pos kamling bersama masyarakat, jadi masalah keamanan bukanlah hal yang harus disandarkan kepada aparat keamanan semata, atau hanya menjadi tanggungjawab pihak Kapolsek saja, tetapi keamanan kembali kepada diri kita masing-masing,” ujarnya.

Andi Pangeran Nur Akbar mengungkapkan jika dirinya merasa berbahagia. Pasalnya, Kecamatan Panakkukang berkompetisi dengan 4 Kecamatan di Kota Makassar yaitu Kecamatan Manggala, Biringkanaya, Rappocini dan Tamalanrea dan berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus.

“Kecamatan Panakkukang harusnya berbangga, karena untuk lomba Yel-yel meraih juara 1, dalam kontes Lorong Smart yang diwakili Kelurahan Sinrijala, alhamdulillah juara 1. Kecamatan Panakkukang juga mendapatkan penghargaan UKM terbaik,” bebernya bangga.

Menurut dia, Kecamatan Panakkukang memang pantas mendapat predikat sebagai UKM terbaik. Pasalnya, ada berbagai kuliner, mulai dari kopi, souvenir dan banyak lainnya. Keragaman potensi yang dimiliki, termasuk menjamurnya home industri yang harus dikembangkan.

“Tidak boleh UKM dilorong ini mendapatkan pengahasilan dibawah Rp.2 juta perbulan, ini tugas pemerintah. Jadi kami harus menjamin dan memantau perkembangan penghasilan dari setiap UKM,” pungkasnya. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 13:12
Pangdam XIV/Hasanuddin Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Kodam
MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P bersama para Peja...
Pemerintahan16 April 2024 10:44
Danny Pomanto Ajak KBA SMPN 5 Makassar Ambil Bagian dalam Menunjang Keberadaan IKN
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Hotel Claro, Sen...
Nasional16 April 2024 09:55
Ternyata Ini Penyebab Bentrokan TNI AL dan Brimob di Sorong
SORONG – Masalah pribadi dianggap sebagai pemicu bentrokan yang terjadi antara prajurit TNI AL dan Brimob Polri di Pelabuhan Sorong Papua Barat,...
News16 April 2024 09:12
Apel Perdana Pasca Lebaran, Wakapolres Sidrap: Tingkatkan Semangat Kerja
SIDRAP – Pagi ini, di halaman Markas Kepolisian Resor Sidrap, Wakapolres Kompol Ahmad Rosma. SH memimpin apel pertama hari kerja pasca lebaran. ...