Bidik Ekspor Sawit dan Kopi, KBRI Cairo-Kemendag Gelar Forum Bisnis

Sabtu , 02 Desember 2017 15:01

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Duta Besar RI Helmy Fauzi beserta Tim Ekonomi Perdagangan KBRI Cairo dalam pertemuan dengan Menteri Perindag Mesir Tarek Qabel.

KAIRO -  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Cairo bersinergi dengan Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) Kementerian Perdagangan RI akan menggelar Forum Bisnis Sektor Sawit dan Kopi di Cairo. Kegiatan ini akan berlangsung tanggal 5-9 Desember 2017 di Four Seasons Nile Plaza, Cairo.

Dubes RI untuk Mesir, Helmy Fauzi, Jumat (1/12/2017) mengatakan, Cairo menjadi tantangan tersendiri bagi para pengusaha Indonesia. Mesir dengan populasi 96 juta jiwa (Capmas, Nov 2017) merupakan negara yang tengah berkembang secara pesat menawarkan potensi besar dalam hal perdagangan, pariwisata dan investasi.

Kata dia, Mesir dengan negara-negara di kawasan telah terhubung selama berabad-abad melalui perdagangan, penyebaran dan pemikiran keagamaan serta pertukaran budaya.

“Kita dengan Mesir telah kenal satu sama lain selama ratusan tahun, arus perdagangan antara Asia dan Afrika telah berjalan dengan sangat maju, produk kita dikenal berkualitas baik, model kedekatan ini perlu kita optimalisasi agar produk kita lebih mendominasi di pasar Mesir dan sekitarnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Mesir merupakan salah satu mitra dagang non-tradisional yang penting bagi Indonesia. Produk ekspor Indonesia menduduki peringkat ke-17 yang masuk ke Mesir dengan dominasi pasar sebesar 1,72%.



loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445