Kini Bayar Iuran BPJS Bulanan Dipermudah dengan Tabungan Sehat BNI 46

Sabtu , 02 Desember 2017 15:57

Penulis : Azho Sms
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) kerja sama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).

MAKASSAR - PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bersama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) melakukan kerja sama dalam mengadakan fasilitas Tabungan Sehat bagi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pembayaran iuran BPJS Kesehatan semakin mudah, melalui produk BNI Tabungan Sehat yang dapat dilakukan secara rutin langsung dengan cara autodebet dari tabungan tersebut.

Vice President of Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso menyampaikan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kolektabilitas iuran peserta JKN-KIS melalui berbagai inovasi dan terobosan produk perbankan. Dengan inovasi tersebut, BNI siap berperan serta memfasilitasi nasabah dalam melakukan pembayaran iuran JKN-KIS.

“Kerja sama ini juga akan meningkatkan literasi asuransi dan perbankan,” kata Hadi Santoso, Sabtu (2/12/2017).

Menurut Hadi, BNI Tabungan Sehat untuk peserta BPJS Kesehatan adalah salah satu produk tabungan BNI yang ditujukan untuk memfasilitasi nasabah dalam melakukan pembayaran iuran Program JKN-KIS (BPJS Kesehatan) dengan metode menabung, kususnya peserta JKN-KIS yang memiliki tunggakan. Tabungan ini akan dilengkapi fitur autodebet BPJS Kesehatan.

“Dengan fitur autodebet BPJS Kesehatan ini, sehingga ketika nilai tabungan sudah mencapai nilai tagihan BPJS Kesehatan, sistem akan secara otomatis mendebet tabungan peserta pada periode waktu tertentu,” tambahnya.

Lanjut Hadi, BNI Wilayah Makassar yang meliputi 4 Propinsi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Maluku siap membantu peserta BPJS untuk membuka BNI Tabungan Sehat di Kantor Cabang BNI terdekat. Untuk setoran tunai/menabung dapat dilakukan di seluruh Kantor Cabang BNI dan 64 ribu Agen46, sehingga para peserta Program JKN-KIS semakin dimudahkan.

Adapun mekanisme peserta yang ingin mengikuti program angsuran melalui Tabungan Sehat ini cukup sederhana. Peserta JKN-KIS cukup datang ke Kantor Cabang BNI dengan membawa KTP, KK, kartu JKN-KIS serta setoran awal Rp.100 ribu. Peserta dapat menyesuaikan jumlah setoran setiap bulan dengan jumlah tunggakan yang ada serta jangka waktunya.

“Sistem auto debit akan memotong tabungan secara otomatis sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan,” pungkasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Makassar, drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi, MM.AAK memaparkan, produk simpanan ini merupakan langkah awal agar semakin mempermudah akses masyarakat terhadap layanan keuangan perbankan. Dihimbau kepada peserta untuk tetap rutin membayar iuran.

“Agar peserta menghindari lupa membayar iuran, BPJS Kesehatan membuat program dengan BNI untuk mekanisme autodebit. Melalui jaringan kantor BNI yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten memberikan kenyamanan dan kelancaran transaksi penyetoran iuran kepada seluruh peserta BPJS Kesehatan,” jelas drg. Unting Patri. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445