Dosen FKM UMI Terapkan Bimbingan Akademik Berbasis Online

Rabu , 03 Januari 2018 00:35

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Dosen Keperawatan FKM UMI, Brajakson Siokal, S.Kep, Ns, M.Kep.

MAKASSAR - Guna meningkatkan kompetensi mahasiswanya, Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Kesehatan Masyarkat Univeristas Muslim Indoenesia (FKM UMI) Makassar menerapkan pembelajaran berbasis online.

Salah satu Dosen Keperawatan FKM UMI, Brajakson Siokal, S.Kep, Ns, M.Kep mengatakan, pembelajaran melalui dunia maya sudah sering dilakukan, selain memudahkan, juga tidak menguras banyak waktu.

“Bukan hanya di kelas, pembimbingan juga kami lakukan melalui media sosial seperti Telegram,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (2/1/2018).

Brajakson menyebutkan, pembimbingan yang dilakukan seperti memberikan latihan soal Ujian Kompetensi (Ukom) dan menjawabnya dengan waktu singkat. Hal seperti ini, dengan memanfaatkan teknologi medsos untuk membiasakan mahasiswa dapat menjawab soal Ukom dengan waktu singkat, misalnya dengan melihat kata kunci soal dan trik menjawab soal dengan cepat. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close