Kontingen Garuda XX-N/Monusco Bantu Perbaikan Sarana Ibadah di Kongo

Rabu , 03 Januari 2018 19:42

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Kontingen Garuda XX-N/Monusco bantu perbaikan sarana ibadah di Kongo, Afrika Tengah.

AFRIKA TENGAH - Menjelang berakhirnya misi perdamaian PBB, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-N/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dipimpin Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos sebagai Komandan Satgas, membantu perbaikan sarana ibadah. Para prajurit TNI membantu perbaikan sarana ibadah ini yang berada di Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah.

Kegiatan rehabilitasi berupa perbaikan sarana ibadah yang dikerjakan oleh Prajurit TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-N/Monusco meliputi pembuatan kamar mandi untuk Masjid Kudratullah dan pemasangan keramik di Gereja Wando. Pelaksanaan perbaikan pembangunan sarana ibadah tersebut dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu.

Di hadapan Pengurus Masjid dan Gereja, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco, Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyampaikan rasa bahagianya dapat membantu masyarakat sekitar dalam hal perbaikan pembangunan sarana ibadah.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menjalin interaksi yang baik antara seluruh personel Satgas Kizi TNI dengan masyarakat sekitar, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Disamping itu juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dan persahabatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar dalam membantu Satgas Kontingen Garuda selama melaksanakan tugas di Replublik Demokratik Kongo.

Mengakhiri kegiatan tersebut, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco, Letkol Czi Nur Alam Sucipto memberikan bantuan satu buah Genset 2 KVA. Diharapkan genset tersebut untuk mendukung kegiatan keagamaan di masjid yang diterima langsung oleh Pengurus Masjid Kudratullah. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445