Mahasiswa asal Jakarta Tewas Terseret Arus Saat Diving di Pulau Kambing

Rabu , 03 Januari 2018 21:05

Penulis : Slamet
Editor : Muh Syukri

Korban tenggelam yang berhasil dievakusi

BULUKUMBA – Seorang wisatawan Domestik asal Jakarta yang berstatus mahasiswa bernama Hugo (31), warga jalan Depsos V No.5 Rt/Rw 003/002 Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesangrahan Jakarta, ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam pada saat melakukan penyelaman (Diving), di Pulau Kambing, Kabupaten Bulukumba.

Informasi tenggelamnya korban diketahui pada hari Rabu (3/1/2018), sekira pukul 13.30 Wita, dari masyarakat bahwa ada seorang wisatawan yang sedang menyelam dan hilang di pulau Kambing Tanjung Bira Desa Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Setelah dilakukan kroscek ke pemilik usaha Diving yang ada di kawasan wisata Bira dan ternyata benar informasi tersebut jika seorang wisatawan asal Jakarta telah hilang sejak pukul 09.15 wita di Pulau Kambing. Dimana pada saat dilakukan penyelaman di pandu oleh Dedi ( pemandu Selam Bira Dive Centre) yang melakukan penyelaman di kedalaman 20 meter.

Namun pada saat  melakukan penyelaman bersama dengan 3 orang rekannya termasuk pemandu diving (Dedi) dibawah laut mereka terkena arus bawah yang sangat kuat dan mengakibatkan mereka terpisah. Sehingga pd saat itu korban hilang terbawa arus sedangkan kedua orang rekannya termasuk pemandu diving sempat selamat.

Setelah sekira pukul 14.30 wita dilakukan pencaharian oleh tim SAR dan petugas Gabungan dari Polair Mabes Polri KP Puyu 5014, Pos TNI AL Bira, KP3 Bira Polsek Bontobahari, akhirnya korban berhasil di temukan dalam  keadaan meninggal dunia terapung air laut kurang lebih 100 meter dari tempat penyelaman di Pulau Kambing .

Selanjutnya korban di evakuasi pantai pasir putih Tanjung Bira dan kemudian dibawa ke rumah sakit Bulukumba untuk di Visum sebelum diterbangkan ke Jakarta. Kasus tenggelamnya wisatawan Domestik ini masih dalam penyelidikan pihak aparat Polres Bulukumba. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445