Mantan TPN/OPM Serahkan Senjata ke Kodim 1709/Yawa Serui

Kamis , 04 Januari 2018 00:52

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Mantan TPN/OPM serahkan senjata ke Kodim 1709/Yawa Serui.

SERUI - Seorang mantan simpatisan TPN/OPM wilayah Yapen, bernama Dance Fonataba (mantan asisten pribadi almarhum Erik Manitori), Rabu (3/1/2018), sekira pukul 12.30 Wit menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan, 8 butir amunisi kaliber 5,56 mm dan 2 buah granat tangan aktif.

Penyerahan ini diantar langsung oleh mantan pimpinan TPN/OPM wilayah Yapen Utara, yang sebelumnya pada tanggal 17 Agustus 2017 yang lalu sudah menyatakan kembali ke pangkuan NKRI bernama Corinus Sineri.

Mantan pimpinan TPN/OPM Wilayah Yapen Utara, Corinus Sineri menyatakan kembali ke pangkuan NKRI atas peran Danposramil 01/Wadapi bernama Pelda Abdul Kamil. Kegiatan penyerahan senjata di Makodim diterima oleh Dandim Yapen 1709/Yawa, Letkol Arh Pulung Patria Daga, M.Si (Han), yang dihadiri oleh Danramil 01/Yapsel dan para perwira dan staf.

“Ucapan terima kasih atas kerjasamanya kepada saudara Dance yang sudah percaya kepada TNI dan Saudara Corinus yang telah membantu dalam kelancaran, tanpa membuat masyarakat resah,” ujar Dandim, Letkol Arh Pulung Patria Daga, M.Si pada acara penyerahan tersebut.

Sementara itu, Corinus Sineri juga menyampaikan apresiasi kepada TNI yang sangat banyak membantu dan membimbing rakyat. Keberadaan Posramil TNI dipercaya untuk membantu masyarakat dalam pencapaian pembentukan distrik baru Wadamomi.

“TNI juga turut membimbing masyarakat dalam pertanian serta membantu mengajar anak-anak sekolah dan lain-lain,” ujar Corinus. (*/B)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445