Astra Motor Makassar Fokus jadikan Anak Muda Pelopor Keselamatan Berkendara

Minggu , 04 Juni 2017 15:24

Penulis : Azho Sms
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Sebanyak 35 Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar berkunjung ke Astra Motor Makassar.

MAKASSAR - Astra Motor Makassar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar dan Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar semakin fokus untuk mengkampanyekan perilaku berkendara aman di jalan. Sebelumnya pihak Astra Motor Makassar mengajak siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Bulan Mei lalu.

Kini sebanyak 35 mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar yang berkunjung ke Astra Motor Makassar Training Centre. Kunjungan mahasiswa itu guna mengetahui dan belajar bagaimana cara berperilaku aman dalam berkendara di jalan raya, bahkan sampai di sirkuit balapan.

Kepala Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir, Minggu, (4/6/2017) mengatakan bahwa banyak hal kecil yang sebenarnya sangat penting, tapi sering dilupakan para pengendara. Hal kecil itu salah satunya saat di jalan raya dan bahaya bisa datang dari mana saja saat pengendara lengah.

“Sebenarnya, kampanye Safety Riding ini dilakukan untuk mengingatkan kembali pada mahasiswa yang mayoritas sudah mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM), mereka pada dasarnya sudah mengetahui aturan-aturan dalam mengendarai sepeda motor saat membuat SIM, tapi disini kami ingatkan dan beri tips agar mengemudi juga lebih nyaman dan aman,” pungkas Kepala Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar, Abdul Kadir.

Kampanye perilaku aman berkendara memang telah menjadi fokus utama Astra Motor Makassar di tahun ini. Dengan berbagai cara kampanye yang lebih fun, seru dan disesuaikan dengan gaya anak muda, kampanye ini menyasar kalangan kawula muda di Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (Sulselbartra) dan Ambon.

Sejak awal tahun 2017, Tim Safety Riding Astra Motor Makassar telah menyebarkan virus ini ke sembilan SMA di Makassar. Pondasi kampanye aman berkendara yang baru saja merilis tagline #Cari_Aman yang tengah populer di sosial media itu, semakin kokoh seiring dengan dukungan dari Dinas Perhubungan Kota Makassar dan Satlantas Polrestabes Makassar.

Abdul Kadir yakin jika aktivitas seperti ini rutin dilakukan, maka akan membantu Pemerintah menekan angka kecelakaan lalu lintas pula. Dirinya menargetkan tahun 2017 ini anak-anak muda dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara untuk menularkan virus-virus safety riding dengan cara yang fun.


HALAMAN 


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445