Bawa 3 Pucuk Senpi dan 200 Butir Amunisi, Bripka Demsy Diamankan

Senin , 04 Desember 2017 02:39

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Bawa 3 pucuk senjata Api dan amunisi 200 butir kaliber 3,8 mm, Bripka Demsy Diamankan.

KUPANG – Seorang anggota Polisi bernama Bripka Demsy Leonard Talubun (36), yang bertugas pada Bagian SDM Polres Kupang Kota, warga Aspol Lakisode, Sabtu (2/12/2017), sekira pukul 11.30 Wita diamankan pihak Bandara El Tari Kupang. Pasalnya, anggota polisi tersebut membawa 3 pucuk senjata api (senpi) beserta 200 butir amunisi kaliber 5.6 mm tanpa dilengkapi surat kepemilikan.

Informasinya, anggota polisi tersebut akan berangkat menuju Manado via Surabaya dengan menggunakan pesawat Citilink nomor penerbangan QG 9702 dalam rangka cuti dinas. Dari informasi yang dihimpun, sekira pukul 10.00 Wita, anggota tersebut datang menuju Bandara El Tari Kupang yang akan berangkat menuju Manado via Surabaya dengan menggunakan pesawat Citilink, namun dirinya terlambat datang.

“Saat melaksanakan pengecekan di X-Ray, saat itu saya mendapati benda yang mencurigakan berbentuk senjata api dan amunisi,” papar Nofi, petugas X-Ray di bandara tersebut.

Selanjutnya petugas Avsec yang saat itu berjaga memeriksa tas ransel warna hitam. Dugaan petugas benar adanya, pasalnya dalam ransel itu ditemukan 3 pucuk senjata api (2 jenis taurus dan 1 jenis colt PPS) dengan amunisi sebanyak 4 dos yang berjumlah 200 butir kaliber 3,8 mm. Akhirnya petugas

Avsec dan Satgas Pam Bandara El Tari memeriksa identitas anggota tersebut, yang diketahui jika anggota tersebut aktif bertugas di Bagian SDM Polres Kupang Kota.

Wakapolres Kupang Kota, Kompol Ampi Mesies Von Bulouw yang tiba di Pos Avsec langsung berkoordinasi dengan anggota Pom AU dan Security Bandara. Setelah itu, anggota Polisi tersebut dibawa ke Kantor POM AU Lanud El Tari untuk dimintai keterangan lanjut. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close