Pelaku Pembunuhan Sadis Di Sidrap Menyerahkan Diri Ke Polres Pinrang

Jumat , 05 Januari 2018 22:01

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Sukri

Anggota Polres Sidrap saat mengevakuasi mayat korban dari TKP

SIDRAP – Kasus pembunuhan yang tejadi di Dusun Kessi Pute Desa Passeno Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap dengan korban, Aco (30), warga kampung Kariango Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Rabu (3/1/208), akhirnya terungkap. Itu setelah pelaku Muhammad Jabir (32) yang beralamat di Dusun Barang Pitue Desa Barang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang menyerahkan diri ke Polres Pinrang, Jum’at (5/1/2018) subuh sekira pukul 04.00 Wita.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Jum’at (5/1/2018) siang, membenarkan adanya hal tersebut.

“Pelaku dan korban merupakan warga Pinrang, cuma kebetulan TKP-nya di wilayah Polres Sidrap sehingga proses hukumnua juga ditangani Polres Sidrap. Jadi setelah menyerahkan diri subuh tadi, personil kami kemudian membawa pelaku ke Mapolsek Baranti Sidrap,” ungkap Adhi via telpon selulernya.

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com, aksi nekat pelaku menghabisi nyawa Aco dipicu dendam karena isterinya telah diperkosa oleh korban. Itu diceritakan pelaku saat diinterogasi petugas di Mapolsek Baranti Sidrap.

Pelaku menuturkan, kronologis kejadiannya berawal saat di hari naas itu, dirinya yang baru kembali dari sawah di Desa Tonrongnge Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, sekira pukul 19.30 Wita tanpa sengaja melihat pelaku melintas dengan menggunakan sepeda motor di Dusun Simpo Desa Passeno Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap.

Kemudian pelaku mengejar korban hingga di jalan poros Sidrap – Pinrang, tepatnya di jembatan Dusun Kessi Pute Desa Passeno Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap. Setelah berhenti di jembatan tersebut, pelaku lalu mengambil kayu dan memukul korban. Namun karena korban hendak melawan, pelaku lalu menghunus parang dan memarangi korban beberapa kali. Setelah yakin korban meninggal, pelaku kemudian mendorong korban ke sungai kecil di dekat TKP.

Pelaku mengakui, ia dendam terhadap korban setelah isterinya yang bernama Tini mengadu jika telah diperkosa oleh Aco. Apalagi, korban dan isteri pelaku yang sama-sama menjual di pasar Desa Barang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang sering berkomunikasi lewat Hand Phone. Hal itulah yang kemudian menambah sakit hati pelaku terhadap korban.

Kapolsek Baranti Sidrap, AKP Abdullah yang dikonfirmasi lintasterkini.com, membenarkan jika pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Baranti.

“Korban dan pelaku memang warga Pinrang tapi lokasi kejadiannya masuk di wilayah kami. Saat ini, pelaku telah kami amankan di Mapolsek untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Abdullah. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445