Logo Lintasterkini

Elit Parpol Sosialisasikan Program Appi-Cicu ke Lorong-Lorong

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 05 Februari 2018 18:07

Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri "Appi" Arifuddin.
Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri "Appi" Arifuddin.

MAKASSAR – Dukungan partai pengusung pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) benar-benar total. Hal itu dibuktikan dengan kekompakan para elit parpol yang secara massif turun ke lorong-lorong guna mensosialisasikan duet yang dikenal peduli dan merakyat tersebut.

Mereka adalah Bendahara Golkar, Rahman Pina, Ketua Bapilu Golkar Makassar, Samsuddin Kadir, Arifin Daeng Kulle (PKPI), Supratman (NasDem), M Said (PBB) serta sejumlah legislator lainnya dari DPRD Makassar.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama di partai koalisi untuk memenangkan Appi-Cicu di Pilkada Makassar tahun ini,” kata Rahman Pina, saat mendampingi Appi sosialisasi di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Sabtu (3/2/2018) malam.

Menurut RP, akronim Rahman Pina, keterlibatan koalisi parpol tentu akan menjadi kekuatan besar bagi Appi-Cicu dalam merumuskan kerja-kerja pemenangan di lapangan.

“Makanya, tidak ada alasan, semua kekuatan mesin partai pengusung sudah harus digerakkan demi merealisasikan target yang ingin dicapai yakni kemenangan di Pilwalkot,” ujarnya di hadapan Munafri Arifuddin.

Kehadiran Rahman Pina beserta legislator DPRD Makassar ikut mendampingi menantu Founder Bosowa Group itu di Mariso untuk peresmian posko pemenangannya bernama ‘Balla Aspirasi’. Sekaligus juga memperkenalkan beberapa program yang bakal dicanangkan Appi-Cicu jika diamanahkan memimpin Kota Makassar lima tahun kedepan.

Adapun program yang disosialisasikan diantaranya program Rp50 juta tiap tahun bagi ORT/ORW serta program ‘Warung Rakyat’.

“Program Rp50 juta tiap tahun bagi ORT/ORW ini sangatlah realistis dan karena dengan adanya program ini kesenjangan serta pemerataan pembangunan di Makassar bisa teratasi. Terpenting ini juga bisa membantu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat kecil dengan program ‘Warung Rakyat,” urai RP, yang menjabat Ketua Komisi C DPRD Makassar.

Sementara itu, Koordinator Balla Aspirasi, Alita Karen memuji program-program Appi-Cicu yang betul-betul pro rakyat. Program yang dicanangkan Appi-Cicu sangat rasional.

“Ini tentu akan membantu masyarakat khususnya para pelaku home industri. Kepedulian Pak Appi terhadap warga kecil tidak lagi diragukan,” kata Alita disambut sorakan ratusan warga Mariso yang menyebut “Appi-Cicu Walikota dan Wakil Walikotaku”.

Dia menjelaskan, keberadaan Balla Aspirasi ini akan menjadi tempat meramu strategi dalam memenangkan pasangan pengusaha-politisi ini. Dia mengatakan, Makassar butuh pemimpin seperti Appi-Cicu yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat kecil, ketimbang pribadinya. Kepedulian Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar ini terhadap masyarakat selama ini tidak perlu lagi diragukan.

Usai meresmikan posko pemenangan, Appi bersama anggota DPRD Kota Makassar langsung menyusuri lorong dan menyapa warga serta menyambangi rumah sejumlah tokoh masyarakat di Kelurahan Lette.

“Hampir seluruh warga disini bertekad untuk memenangkan Appi-Cicu karena kami ingin ada perubahan di Makassar,” tegas Hajjah Jumasiah, salah satu tokoh masyarakat setempat. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...
News29 Maret 2024 01:57
Produksi Lebih Cepat, Kalla Beton Kembangkan Produk Precast
MAKASSAR – Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangka...