Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Minta Satker Siapkan Kotak Amal, Ini Alasannya

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 05 Desember 2017 17:12

Kapolda Sulsel Minta Satker Siapkan Kotak Amal, Ini Alasannya

MAKASSAR – Setelah sepekan menjabat Kepala Kepolisian Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono telah mulai menerapkan terobosan-terobosan barunya. Salah satunya yaitu, dengan memberikan arahan kepada seluruh Kepala Satker yang berada di Polda Sulsel, Selasa (5/12/2017) di lapangan apel Polda Sulsel.

Dalam arahannya, Irjen Pol Umar Septono menghimbau kepada seluruh Kepala Satker untuk menyiapkan sebuah Kotak Amal. Agar seluruh Anggota Satuan Bagian tersebut berkenan untuk menyisipkan sumbangan setiap harinya di kotak amal tersebut.

Selain itu, pangkat dua bintang dibahunya ini juga mengatakan bahwa bukan cuman didepan Ruangan Satuan Kerja. Tapi, Kotak Amal juga akan dipasang di halaman apel, pintu masuk dan keluar Polda Sulsel dan kegiatan ini adalah “Gerakan Seribu Rupiah”.

Ada pun diketahui, setelah dana itu terkumpul setiap bulan akan diserahkan kepada orang-orang yang berada dibawah garis kemiskinan.

“Memang Benar, Insya Allah, amanah itu akan disampaikan kepada yang betul-betul membutuhkan,” ujar Umar Septono.

Umar juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan pertama kali karena sudah pernah dilakukan sewakt menjabat sebagai Kapolda Polda NTB.

“Waktu saya menjabat Kapolda NTB program itu sudah saya jalankan, jadi sesuai arahan saya terhadap jajaran agar sekiranya menyisihkan seribu rupiah setiap harinya seusai apel” tambah Umar.

Terpisah, Kepala Satuan yaitu, Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil Heru mengatakan kepada Lintasterkini.com bahwa memang benar seluruh jajaran yang ada  di Polda Sulsel untuk menyiapkan Kotak Amal di depan ruangan kerja masing-masing Satker.

“Jadi tadi itu, arahan beliau saat Apel agar, sekiranya untuk seluruh Kepala Satuan Jajaran yang ruangannya ada di Polda sulsel untuk secepatnya siapkan kotak amal didepan ruanganya masing-masing, setelah itu, mungkin kami bisa menyisipkan seribu rupiah setiap hariya ke Kotak Amal tersebut,” ungkap Yohanes. (*)

 Komentar

 Terbaru

News28 Maret 2024 15:25
Viral Di Medsos, Dinas Bima Cipta Pinrang Janji Perbaikan Jembatan Libukang Kassa Batulappa Dikerjakan Tahun Ini
PINRANG — Sebuah video yang memperlihatkan jembatan gantung yang rusak parah dan sangat tidak layak dipergunakan lagi, khususnya dilintasi kenda...
News28 Maret 2024 14:20
Pj Gubernur Sulsel Luncurkan Program Sedekah Pohon di Bone
BONE – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meluncurkan program Sedekah Pohon untuk masyarakat Sulsel. Gerakan ini diklaim menjadi yang perta...
News28 Maret 2024 14:05
Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Berbagi Bahagia pada Peringatan Nuzululqur’an
BONE – Peringatan Nuzululqur’an pada 17 Ramadan 1445 H/2024 M Pemprov Sulsel dipusatkan di Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024). Pelaksanaanny...
News28 Maret 2024 12:28
Jelang Lebaran, Perumda Parkir Makassar Imbau Jukir Tidak Naikkan Tarif Parkir
MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar mengimbau jukir resmi tidak menaikkan tarif parkir kendaraan yang telah diatur dalam Perda 17/2006 dan ditet...