Kapolda Sumut : Bekerjalah dengan Hati !

Selasa , 05 Desember 2017 02:24

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan arahan kepada jajaran perwira.

SUMUT - Usai melaksanakan apel pagi, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memberikan arahan mendadak kepada seluruh perwira sejajaran Polda Sumut, Senin (4/12/2017). Turut hadir dalam pengarahan tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, para Perwira Polda Sumut dan Kasat Binmas serta para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Pengarahan di awali dengan mengingatkan kembali kebijakan Kapolda Sumut yaitu “Bekerjalah dengan Hati”. Kapolda Sumut ini lebih lanjut mengatakan, dirinya menyukai dengan keputusan bersama bukan keputusan yang sepihak. Maka dari itu, ssemua tugas yang diemban harus dimulai dengan hati.

Ia mencontohkan, seperti menerima pengaduan, agar Polri jangan langsung menyalahkan sepihak dan tidak menjadi kuping tipis. Menurutnya, terhadap suatu permasalahan, Kapolda Sumut ini mengingatkan jajaran perwiranya untuk melihat dari sisi yang lain apa sebab dan alasan seseorang melakukan hal tersebut. Ia juga berpesan agar aparatnya melakukan pendalaman terhadap kasus yang ditangani tersebut

“Terapkan senyum, sapa, salam anggota kepada seluruh masyarakat, tapi kita hilangkan senyum, sapa dan salam kita saat sedang menangani sebuah tindak kejahatan. Tunjukkan kerasnya kita dalam menangani masalah tersebut,” pesan Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Arahan dilanjutkan pembahasan mengenai hasil analisa dan evaluasi Kapolri dari Polda Sumut. Ia mengingatkan, agar data-data dari hasil analisa dan evaluasi dapat dikompulir dan diperbaiki apa saja yang menjadi teguran untuk Polda Sumut. Perwira Polisi berpangkat dua bintang ini menegaskan, agar aparatnya memanfaatkan adanya kedekatan antara TNI dan Polri saat bertugas dalam pengamanan.

Sementara itu, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH menyampaikan agar apa yang dipaparkan Kapolda Sumut dapat dikerjakan dengan hati dan dilaksanakan, sadar diri pada tanggung jawab atas posisi personil masing-masing, serta menjalankan tugas-tugas sesuai dengan struktur organisasi di masing-masing fungsi.

“Untuk penyelesaian masalah agar semakin di tingkatkan, jangan mempersulit masyarakat saat ada sebuah masalah dan berikan masyarakat kepastian hukum karena hal tersebut yang diharapkan masyarakat kepada Polri,” ucap Wakapolda Sumut ini. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close