Hamka Hamzah Pamit dari PSM Makassar

Sabtu , 06 Januari 2018 23:29

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Hamka Hamzah saat masih berkostum PSM Makassar di Liga 1 tahun 2017.

MAKASSAR - Publik di Kota Daeng, Sulawesi Selatan, khususnya bagi supporter Tim Juku Eja, sebutan PSM Makassar, beberapa hari lalu dikejutkan kabar hengkangnya bomber anyar, Ferdinand Sinaga. Kali ini, giliran gelandang langganan Timnas Garuda, yang pada kompetisi Liga 1 tahun 2017 lalu, Hamka Hamzah mengikuti jejak Ferdinand Sinaga.

Hal itu diketahui dari postingan Instagram pribadinya @hamka23hamzah, Jumat (5/1/2018). Dia menulis cuitan yang ditujukan kepada seluruh official tim maupun suporter PSM Makassar.

“Terima Kasih banyak saya ucapkan kepada tim kebanggaan dan tanah kelahiran saya, PSM Makassar. Dengan berat hati, saya pamit. Terima kasih 1 musim yang saya tidak akan pernah lupakan. Bernyanyi/bejoget bersama di tengah lapangan bersama para supporter fanatik. Dan juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada jajaran pelatih, pemain, official PSM yang selalu memberikan dukungan kepada saya selama 1 musim yang hebat,” katanya.

“Saya Hamka Hamzah pamit. Dan saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya bila banyak kesalahan atau mengecewakan selama 1 musim. Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Walaupun saya bukan lagi pemain PSM, tetapi saya akan terus menjadi suporter setia PSM. Dan akan selalu mendoakan PSM selalu berprestasi setiap musimnya. Salam sayang dari saya, Hamka hamzah (23) untuk semua pencinta PSM dimanapun berada. #ewakopsm,” tambah Hamka Hamzah mengakhiri ciutannya.

Hamka pun menyebut Munafri Arifuddin sebagai manajer sekaligus saudara bagi dirinya. Menurut pengakuan Kapten PSM pada Liga 1 2017 lalu, sosok Munafri adalah salah satu manejer terbaik di Indonesia yang pernah dia kenal. Alasan dia, Appi, nama panggilan Manajer PSM ini, telah memberiĀ  Hamka Hamzah kesempatan membela klub kampung halamannya sendiri.

“Saya berterima kasih pada Pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM) yang telah memberi tawaran spesial agar bertahan di PSM,” tulis Hamka.

Hamka mengaku keputusannya sudah bulat lewat pemikiran yang matang. Meski tidak terang-terangan mengungkapkan alasan hengkang dari PSM, diketahui belakangan hubungan Hamka dengan Robert Alberts (pelatih PSM) tidak harmonis.

“Saya mencintai PSM. Tapi, saya harus pamit dengan alasan yang tidak bisa saya ungkap,” jelas Hamka.

Meski sudah menyatakan pamit dari PSM, Hamka tidak mengungkap klub mana yang akan jadi pelabuhan berikutnya. Sebelumnya, Hamka kerap dikaitkan dengan Madura United, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Borneo FC dan Arema FC. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445