Logo Lintasterkini

Densus 88 Tangkap Dua Jaringan Anggota JI

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 06 Februari 2017 06:23

Ilustrasi.
Ilustrasi.

LINTASTERKINI.COM – Densus 88/Antiteror Mabes Polri berhasil mengungkap jaringan baru Jamaah Islamiah (JI) setelah membekuk dua orang di Karanganyar pada Kamis (2/2/2017) lalu.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka tindak terorisme, menurut keterangan sumber di Mabes Polri, Minggu (5/2/2017).

Kedua orang yang dikenali sebagai Winarno, warga di RT 01 RW 03 Dukuh Banyodono, Desa Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah dan tetangganya, Murjianto, 27, warga di RT 03 RW 04 Dukuh Kunden Desa Banyudono itu adalah buron kasus lama.

“Mereka yang ditangkap di area pembangunan proyek jalan tol di Ngasem, Colomadu, Karanganyar itu terkait dengan jaringan JI,” kata seorang yang mengetahui kasus ini, Minggu (5/2/2017).

Mereka dicurigai sebagai komandan logistik JI wilayah timur. Nama keduanya muncul saat Densus membekuk kelompok Bravo JI di Mojokerto berkaitan dengan penyimpanan senjata pada Desember 2015 lalu.

Saat itu Densus membekuk Sugito alias Teguh. Sel teror baru JI ini masih terkait dengan pabrik senjata rumahan yang berlokasi di sebuah bengkel las di Dusun Sumber Wetan, RT 012/ RW 006, Desa Sumber, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jateng yang diungkap pada 2014 silam.

Jaringan ini dimotori oleh Ibnu Khaldun alias Sigit alias Rifky alias Bondan alias Sularno. Jejak Rifky juga ditemukan dalam berbagai teror di Poso sejak 2004 lalu.

Saat itu juga ditangkap Salim alias Ustad Yahya, Setiawan, Arif alias Tomy, Slamet, Rofiq, Arifin, dan Yusuf.

“Dua nama yang kita bekuk belakangan itu juga sudah resmi jadi tersangka,” lanjut sumber itu. (*)

sumber : beritasatu.com

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...