Logo Lintasterkini

Unismuh Makassar Utus Wakil Dekan III FKIP Hadiri Kongres APSSI III

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 06 Mei 2018 23:36


Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar, Dr H Nursalam MSi (kanan) akan hadiri Kongres APSSI III di Lombok.
Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar, Dr H Nursalam MSi (kanan) akan hadiri Kongres APSSI III di Lombok.

MAKASSAR – Program studi (Prodi) S1 Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar akan hadir pada acara Kongres III Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APSSI), pada 7-11 Mei 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Demikian dikemukakan Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar, Dr H Nursalam, M.Si kepada media, Minggu, (6/5/2018).

Kongres kali ini dirangkaikan dengan Konferensi Sosiologi VII dengan mengusung tema ‘Tantangan Kebinnekaan di Era Digital’. Konferensi Sosiologi ini akan ditampilkan sebagai narasumber Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Selain itu juga akan tampil Menteri Informasi dan Informatika, Rudiantara serta Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A.

Nara sumber lainnya, Din Syamsuddin (utusan khusus Presiden untuk dialog dan kerjasama antar agama dan peradaban) dab Ali Ghufran Mukti (Kemenristekdikti RI). Juga direncanakan membawakan materi, Prof Marlyna Lim dari Corleton Universty Canada dan Prof Leonard C dari NTU.

Beberapa sub tema lainya akan menjadi agenda pembicaraan konprensi diantaranya Tantangan Kebinnekaan di Aras Demokrasi Lokal dan Manajemen Konflik dalam Kebhinnekaan. Tema lainnya Pendidikan Kebhinnekaan di Era Digital, Kearifan Lokal dalam Mengelola Kebinnekaan, serta Peran Media dalam Merawat Kebhinnekaan.

Disebutkan juga, materi lainnya seperti Perubahan Relasi Gender dan Seksualitas di Era Digital, Tantangan Relasi Keberagamaan di Era Digital, Tantangan Etika dan Moralitas Politik di Era Digital.

“Peserta kongres dan konferensi berasal dari utusan prodi sosiologi di seluruh Indonesia entah dari PTN dan PTS,” papar Dosen Dipekerjakan Kopertis (DKP) di FKIP Unismuh Makassar ini. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...