Aston Makassar Hotel Raih Sertifikat Dapur Halal Pertama di Sulsel

Jumat , 06 Oktober 2017 09:53

Penulis : Azho Sms
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Penyerahan sertifikat dapur halal kepada Manajemen Hotel Aston Makassar.

MAKASSAR - Setelah mengikuti kompetisi halal tourism tingkat nasional untuk Kota Makassar tahun 2016 lalu sebagai Hotel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, Aston Makassar Hotel and Convention Center melanjutkan komitmen dengan mensertifikasi produk makanannya.

Komitmen sertifikasi makanan tersebut untuk mendapatkan lisensi produk halal dari Majelis Ulama Indonesia atau biasa disingkat MUI. Melalui keputusan sidang komisi fatwa LPPOM MUI Sulsel yang diadakan pada tanggal 22 September 2017 lalu, Dapur Aston Makassar Hotel and Convention Center berhasil memperoleh sertifikasi halal.

Dengan adanya pemberian sertifikat tersebut, maka Aston Hotel Makassar ini menjadi hotel dengan dapur halal yang pertama di Sulawesi Selatan. Penyerahan sertifikat halal dari LPPOM MUI Sulsel berlangsung, Kamis (5/10/2017), pukul 13.30 Wita. Penyerahan sertifikat halal bertempat di Kapoposang Meeting Room, Aston Makassar Hotel and Convention Center.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pihak terkait diantaranya Ketua dan Pengurus MUI Sulsel, Komisi Fatwa MUI Sulsel, Tim Auditior LPPOM MUI Sulsel untuk dapur Aston Makassar Hotel, pihak Owner Aston Makassar Hotel, Tim Management Halal Aston Makassar Hotel serta Executive Committee Aston Makassar Hotel & Convention Center.

“Sertifikasi halal untuk Dapur Aston Makassar Hotel memberikan jaminan kepada wistawan dan tamu hotel akan adanya kenyamanan dan jaminan bahwa segala produk atau makanan dan minuman yang dihasilkan oleh Dapur Aston Makassar Hotel benar-benar halal untuk dikonsumsi,” terang Joko Budi Jaya, selaku General Manager Aston Makassar Hotel and Convention Center.

Ia mengakui, untuk mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI bukan perjuangan yang mudah. Untuk mendapatkannya, Dapur Aston Makassar Hotel membentuk Tim Management Halal yang bertugas untuk merancang sistem jaminan halal dan berupaya memenuhi kriteria yang sebagaimana ditentukan oleh LPPOM MUI. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445