Nyeri Saat Datang Bulan? Komsumsi Makanan Ini

Jumat , 06 Oktober 2017 10:48

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Ilustrasi.

LINTASTERKINI.COM - Periode datang bulan bagi seorang perempuan bisa jadi berkah, tapi juga menyebabkan penderitaan tersendiri. Seringkali sebagian dari kaum perempuan mengeluhkan betapa sakitnya saat sedang datang bulan.

Tak sedikit yang mengalami pusing, nyeri haid, sakit pinggang dan sebagainya hingga terpaksa mengkonsumsi berbagai jenis obat. Jika kamu termasuk perempuan yang sering mengalami sakit saat datang bulan, simak keterangan di bawah ini.

Mengutip dari Boldsky, berikut adalah 10 jenis makanan yang bisa membantumu meringankan masa “sulit” saat sedang menstruasi :

1. Sayuran Hijau


Perempuan banyak kehilangan darah selama masa menstruasi. Oleh karenanya, kamu membutuhkan makanan yang mengandung zat besi, magnesium dan potasium. Misalnya saja jenis sayur berupa daun-daunan hijau seperti bayam, kangkung dan sawi.

2. Ikan

Daging ikan mengandung omega 3 dan 6 yang baik untuk kesehatan. Omega 3 sangat baik dikonsumsi saat menstruasi karena bisa membantu mengurangi nyeri dan kram.

3. Biji-Bijian


Biji-bijian utuh. Utuh di sini bukan berarti mentah, ya, hehe. Kamu bisa mengkonsumsi jenis biji-bijian seperti beras (nasi) merah dan gandum. Jenis biji-bijian ini mengandung banyak nutrisi seperti magnesium yang dapat mengurangi ketegangan otot dan kram saat menstruasi. Vitamin B dan E di dalamnya juga bisa mengurangi kelelahan karena anemia yang kamu alami selama datang bulan.



loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close