Tingkatkan Pelayanan Publik, e-Samsat di Sulsel Dilaunching

Senin , 06 November 2017 19:46

Editor : Muh Syukri

Launching e-Samsat

MAKASSAR – Guna meningkatkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakatdengan berbasis Teknologi dan Informasi (TI), di Sulawesi Selatan telah dilakukan launching e-Samsat, di Ballroom Hotel Maxone Jalan Taman Makam Pahlawan, Senin (6/11/2017) pagi. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dan implementasi program prioritas Kapolri.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto mengatakan, e-Samsat merupakan salah satu inovasi dalam memberikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pengesahan STNM dan SWDKLLJ. Yakni melalui non tunai atau menggunakan ATM dengan menggandeng Bank Sulsel.

“Sehingga apabila masyarakat akan melakukan pembayaran pajak tahunan dapat dilakukan di ATM terdekat. Setelah melakukan pembayaran, barulah yang bersangkutan ke samsat terdekat dengan membawa STNK asli, KTP asli, notice pajak asli dan bukti pembayaran untuk dilakukan pengesahan STNK,” ujarnya.

Launching tersebut dihadiri Gubernur Sulsel, Forkopindo, pihak Ditlantas Polda Sulsel,Kadispenda,Kacab PT Jasa Raharsa, pimpinan Bank Sulsel, pelaku usaha bidang otomotif dan masyarakat. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445