Logo Lintasterkini

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Bawakan Kuliah Umum di UIN Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 06 November 2020 20:35

Kuliah Umum Prof Dr H Muhammad Ali Ramdani di UIN Makassar
Kuliah Umum Prof Dr H Muhammad Ali Ramdani di UIN Makassar

MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kuliah umum bertema “Menguatkan Literasi IT Menuju Perguruan Tinggi Yang Memiliki Daya Saing dan Daya Sanding Dalam Rangka Dies Natalis UIN Alauddin Makassar ke-55”. Kuliah umum ini berlangsung di Auditorium ruang rapat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (5/11/2020).

Kuliah umum tersebut dibawakan langsung oleh Prof Dr H Muhammad Ali Ramdani, Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof H Hamdan Juhannis, dalam sambutannya mengatakan bisa bersaing atau berkompetisi dan bisa bersanding, para dosen atau pendidik hendaknya dibekali dengan literasi.

Di masa pandemi Covid-19 para dosen atau pendidik bisa dibekali penguatan literasi. Dengan hal itu bisa menghasilkan dengan baik. Ia juga melaporkan bahwa proses pembelajaran dengan daring berjalan dengan maksimal.

“Alhamdulillah dengan upaya menggenjot akreditasi baik akreditasi jurnal. Tentu ini bersifat kauntitatif,” ujarnya.

“Ini adalah sebuah pencapaian dan Pak Dirjen mengakui itu bahwa prodi-prodi seperti Teknik Arsitektur itu berat dan pencapaian kelas. Kita bukan kaleng-kaleng,” bebernya.

“Saya mengatakan kepada semua prodi-prodi bahwa Teknik Arsitektur adalah kebangkitan prodi-prodi di UIN Alauddin,” lanjutnya.

Sementara, Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof DR H Muh Ali Ramdani mengapresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan oleh UIN Alauddin. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis25 April 2024 20:28
Hadir di MaRI, Charging Station United E-Motor Solusi untuk Pengendara Listrik yang Padat Aktivitas 
MAKASSAR – Sejak diluncurkan pada Januari 2024, United E-Motor merek motor listrik ternama di Indonesia, menghadirkan fasilitas charging station...
Ekonomi & Bisnis25 April 2024 15:38
Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Perayaan Idulfitri
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulfitri 1445 H...
News25 April 2024 15:10
Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik Penerapan SPM
JAKARTA – Standar Pelayanan Minimal (SPM) Sulsel masuk lima besar terbaik nasional bersama Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Jawa Te...
News25 April 2024 14:38
Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai Depan PN Makassar
MAKASSAR – Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggela...