Logo Lintasterkini

Cicu Jenguk Bayi Shae di RS Awal Bross

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 07 Februari 2018 21:53

Cicu jenguk bayi Shae di RS Awal Bross Makassar.
Cicu jenguk bayi Shae di RS Awal Bross Makassar.

MAKASSAR – Totalitas Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi terhadap dunia kesehatan tak diragukan lagi. Kepeduliannya dalam hal kesehatan bagi masyarakat, sangat ia perhatikan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Itu terbukti dengan keprihatinannya terhadap Shae, balita berumur lima bulan yang terbaring lemas di RS Awal Bross, Makassar. Putri Pendeta Sri Herawati, warga Kota Makassar itu menderita penyakit jantung bawaan sejak lahir.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai NasDem di RS Awal Bross yang berjarak kurang lebih 300 meter dari Gedung Cicu, panggilan Andi Rachmatika Dewi berkantor untuk menjenguk pasien. Dalam kunjungan itu, Ketua Kaukus Perempuan Politik Sulsel ini berpesan kepada seluruh perawat hingga tim dokter agar memberikan pelayanan prima terhadap pasien Shae.

“Anak itu perlu diberikan pelayanan maksimal. Kesembuhan Shae harus menjadi skala prioritas para medis,” kata Cicu, yang juga Ketua Srikandi PP Sulsel, Rabu (7/2/2018).

Politisi perempuan pertama mewakili Indonesia di ajang Women Campaign School in Yale University 2016 lalu itu mengaku, merasakan kesedihan mendalam tatkala melihat penderitaan yang dialami bayi Shae.

“Mudah-mudahan segera sembuh nak, untuk bayi perlu perawatan yang terbaik. Saya juga seorang ibu, jadi saya tahu betul bagaimana rasanya kalau anak sakit,” ujar Ketua Garda Wanita Partai NasDem (Garnita) Sulsel ini.

Sekedar diketahui, kepedulian pasangan Munafri Arifuddin ini terhadap kesehatan masyarakat Kota Makassar bukan lagi hal yang baru. Cicu sering kali menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di hampir seluruh pelosok di Kota Makassar. Bahkan sebelum ia menyatakan diri untuk maju di Pilkada, Ketua NasDem Makassar ini sudah sering melakukan aksi sosial. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 April 2024 23:29
GMTD Berikan Apresiasi Property Agen se-Kota Makassar
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) menggelar Property Agent Gathering di Grill and Pull Makassar, Kamis, 25 April 2024....
News25 April 2024 23:22
Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama Direksi dan Seluruh Staff
MAKASSAR –Claro Makassar menggelar Halalbihalal bersama direksi dan seluruh staff di Phinisi Ballroom serta 200 anak panti asuhan, Kamis (25/4)/...
News25 April 2024 21:48
Plh Bupati Pinrang Terima Tim Verifikasi Tenaga Lini Lapangan
PINRANG — Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang berkesempatan menerima langsung kunjungan tim verifikasi lapangan tahun 2024 di a...
News25 April 2024 21:26
PKB Dan BBNKB Bakal Ikut Mendongkrak PAD Pinrang Di 2025
PINRANG – -Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dipastikan bakla ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah...