Ketua DPD PAN Pinrang Tolak Dukungan Ke Tripel J

Senin , 07 Agustus 2017 16:12

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Balon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre alias Tripel J (Baju Biru) saat memberikan keterangan kepada awak media di Pinrang

PINRANG – Nasib Jamaluddin Jafar Jerre atau tripel J, salah Bakal Calon (Balon) Bupati Pinrang cukup mengenaskan. Pasalnya, sebagai Kader dari PAN yang ingin maju di Pilkada Pinrang 2018 dan saat ini telah dua periode membesarkan PAN sebagai anggota DPR RI dari wilayah Provinsi Papua, pencekalan akan dirinya untuk melenggang mulus sebagai Calon Bupati (Cabup) Pinrang justru datang dari Partainya sendiri.

Itu terungkap setelah sejumlah pengurus DPD PAN Pinrang yang dikomandoi langsung ketua DPD PAN Pinrang, Andi Patoppoi menyatakan sikap tidak mengakui rekomendasi usungan resmi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) yang ditandatamgani ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN, Yandri Susanto kepada Tripel J
Ketua DPD PAN Pinrang, Andi Patoppoi mengungkapkan, dirinya menolak mendukung karena sampai saat ini PAN belum merekomendasikan Jamaluddin atau Tripel J sebagai bakal calon bupati yang harus didukung.
Menurut Patoppoi, surat yang ditandatangani ketua Tim Pilkada Pusat DPP PAN, Yandri Susanto, hanya surat tugas kepada Tripel J untuk bekerja mencukupi kursi PAN apabila ingin mengemdarainya karena PAN hanya memiliki dua kursi di DPRD Pinrang.
“Kalau kursinya tidak cukup, tidak mungkin PAN dukung pak Jamal. Makanya ini belum dinamakan rekomendasi,” tegas Patoppoi kepada awak media.
Namun pernyataan Patoppoi itu bertolak belakang dengan pandangan Sekretaris DPD PAN Pinrang, Andi Asri yang telah menerima keputusan partai untuk mendukung Tripel J berdasarkan surat rekomendasi resmi tersebut.
Asri mengaku, tak ada alasan bagi kader dan segenap unsur pimpinan PAN Pinrang untuk tidak mendukung Tripel J yang juga anggota DPR RI dari PAN.
“Ketua adalah simbol organisasi, semestinya dia bisa memberikan contoh dan etika yang baik dalam berpolitik, khususnya kepasa kader PAN di Kabupaten Pinrang,” jelas Asri dalam pernyataannya kepada awak media, Senin (7/8/2107).
Asri menilai, keberpihakan ketuanya kepada Balon Bupati lain sudah telihat saat proses penjaringan, diamana kader PAN yaitu Tripel J saat mendaftar justru dianaktirikan.
“Saya sudah perintahkan semua pengurus PAN Kecamatan agar siap memenangkan Bapak Tripel J. Soal sikap ketua DPD PAN Pinrang, dirinya sudah melaporkan hal itu ke DPW dan DPP PAN,” ungkap Asri.
Terpisah, Balon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre yang juga anggota DPR RI Fraksi PAN mengaku kecewa atas sikap ketua DPD PAN Pinrang yang tak menghormati kader sendiri tetapi malah memilih mendukung Balon lain.
Tripel J menegaskan, jika ketua DPD PAN Pinrang menganggap rekomendasi yang dipegangnya tak resmi, sanksi tegas ia pastikan akan dijatuhkan Partai kepada yang bersangkutan. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445