Bendera GAM Kembali Berkibar di Aceh

Kamis , 07 Desember 2017 03:10

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Bendera GAM kembali berkibar di Aceh.

ACEH - Aksi pengibaran bendera bulan bintang kembali terjadi beberapa hari lalu di Desa Paya Rehat, Kecamatan Bandar Mulia, Kabupaten Aceh Tamiang. Dua lembar bendera bulan bintang berukuran 60 × 40 cm berkibar dengan menggunakan tiang kayu bambu dengan panjang sekitar 5 meter.

Bendera milik separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu diikat di atas pucuk pohon Jabon di pinggir Jalan Desa Paya Rehat, Kecamatan Bandar Mulia Kabupaten Atam. Informasi yang dihimpun, sebelumnya sekira pukul 22.05 Wib bendera bulan bintang tersebut ditemukan oleh warga bernama Deni yang langsung dilaporkan kepada koramil 13/BDH, anggota Polsek Kecamatan Bendahara dan perangkat desa setempat.

“Saya pertama kali melihat bendera bulan bintang itu, lalu saya bergegas melaporkan ke aparat desa. Aparat desa selanjutnya berkoodirnasi dengan Koramil setempat serta pihak Kepolisian,” ujar Deni, saksi mata penemuan bendera GAM yang sedang dikibarkan.

Selanjutnya bendera bulan bintang tersebut diamankan di Polsek Kecamatan Bendahara untuk dijadikan sebagai barang bukti guna keperluan penyelidikan. Bendera bulan bintang tersebut diperkirakan dinaikan oleh orang tak dikenal (OTK) diperkirakan sekira pukul 19.30 Wib. Penurunan bendera bulan bintang tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close