Ribuan Warga Medan Sambut KRI Dewa Ruci Berlabuh di Belawan

Kamis , 07 Desember 2017 02:58

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Asintel Danlantamal I bersama ribuan warga Medan sambut kedatangan KRI Dewa Ruci.

BELAWAN - Asintel Danlantamal I Letkol Marinir Zaenal dan ribuan Masyarakat Medan menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewa Ruci di Belawan. Kedatangan KRI Dewa Ruci yang berlabuh di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Rabu (6/12/2017) dalam rangka Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ).

Dalam perjalanannya menuju Pelabuhan Bandar Deli Belawan, KRI Dewa Ruci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi disepanjang alur Belawan sudah disambut oleh delapan kapal nelayan. Sedangkan di darat, ribuan masyarakat termasuk siswa-siswi yang ada di Kota Medan serta anggota Pramuka Saka Bahari binaan Dispotmar Lantamal I sudah menunggu kedatangan KRI Dewa Ruci dan personilnya.

Komandan KRI Dewa Ruci, Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi mengemukakan, KRI Dewa Ruci ini membawa 68 siswa-siswi dari seluruh Indonesia. Dimana tiap provinsi mengirimkan 2 orang utusan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti Satgas Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ).

“Rencananya KRI Dewa Ruci akan bersandar di Pelabuhan Belawan ini selama dua hari mulai tanggal 6 Desember sampai 8 Desember 2017. Dan selama sandar di Belawan, kami akan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu maritim goes to schooll, penanaman pohon mangrove, kampanye cinta laut dengan aksi bersih sampah di kampung nelayan serta berbagai kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” papar Rahadian Rahmadi. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close