Sebanyak 726 Mahasiswa UIM Diwisuda

Kamis , 07 Desember 2017 02:26

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Rektor UIM, Hj. Majdah Agus AN memberi sambutan di acara ramah-tamah dengan wisudawan.

MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Hj. Majdah Agus Arifin Nu’mang menghadiri langsung ramah-tamah wisudawan tahun 2017, yang bertempat di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Senin (4/12/2017). Di hadapan calon wisudawan, Rektor Majdah Agus, mengungkapkan mahasiswa yang telah diwisuda akan langsung berinteraksi dengan masyarakat, dimana sebelumnya mereka telah melalui proses panjang di kampus.

“Sampai hari ini, selaku Rektor tidak pernah mendengarkan alumni UIM yang menganggur, ada yang berkiprah sebagai PNS, pengusaha dan masih banyak lagi, tetapi selaku pimpinan kami harapkan kepada alumni untuk menciptakan lapangan kerja. Insya Allah kalian pasti bisa,” ujar Majdah memberi motivasi kepada para wisudawan UIM.

Pada kesempatan itu, Rektor UIM ini meminta maaf atas ketidaknyamanan selama ini. Ia berpesan agar wisudawan dapat berbangga terhadap almamater, bangga menjadi alumni UIM. Ia pun menitip pesan agar para wisudawan tidak lupa untuk selalu membesarkan nama besar UIM kepada masyarakat.

Dalam ramah-tamah wisudawan, selain Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu’mang, tampak hadir Sekretaris Umum Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar yang juga Ketua Umum IKA Alumni UIM Dr. Darmawan, Wakil Rektor I Arfin Hamid, Wakil Rektor II Sarpuddin Muddin, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P. Sanjata, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, serta segenap pimpinan Fakultas dan Pascasarjana. (*)

Ketua Panitia, Andi Samsu Rijal mengatakan pada tahun ini jumlah mahasiswa yang diwisuda dan akan menjadi alumni adalah sebanyak 726 orang. Ratusan wisudawan ini berasal dari 8 Fakultas dan Program Pascasarjana.

“Jadi saat ini database alumni IKA UIM dimulai dari STAI Al-Gazali, STIP Al-Gazali yang merupakan embrio UIM yakni 11.900 orang.”

Ia menambahkan, dewasa ini tidak ada lagi dikotomi PTN dan PTS. Saat ini ada kurang lebih 4600 yang tercatat sebagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, namun diantaranya cuma terdapat 3200 yang diakui keberadaannya.

Jika ditarik data tersebut cuma ada 1130 kampus yang terkareditasi institusinya A, B, dan C. Dari data tersebut hanya ada 20 PTN-PTS yang terakreditasi institusi A dan kurang lebih ada 230 PTN-PTS yang terakreditasi institusi B.

“Dan Alhamdulillah UIM salah satu Perguruan Tinggi tersebut, jadi jangan ragu terkait kredibilitas UIM karena sudah diakui oleh negara, karena UIM adalah salah satu PTS terbaik di Indonesia Timur,” ungkapnya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close