Logo Lintasterkini

Pilkada Takalar, Wakapolda Sulsel Minta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berkoordinasi

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 08 Februari 2017 11:57

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy saat menghadiri rakor persiapan Pilkada Takalar
Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy saat menghadiri rakor persiapan Pilkada Takalar

TAKALAR – Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono menghadiri langsung rapat koordinasi bersama Muspida Kabupaten Takalar menjelang perhelatan Pilkada Takalar yang tinggal menghitung hari. Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah Ir. H. Mirwan, personil Polres Takalar, prajurit Kodim 1426/Takalar, dilaksanakan di ruang Aula Kantor Pemda Takalar, Rabu (2/8/2017).

Rapat koordinasi ini untuk memantapkan tahapan penyelenggaraan Pilkada Takalar 2017. Mulai proses coklit, pencoblosan sampai penghitungan hasil suara hingga penetapan Pilkada Takalar 2017 .

Sekda Takalar, Ir. H. Mirwan menyampaikan dalam sambutan dan arahannya bahwa dengan adanya rakor ini, diharapkan sekecil apapun kejadian mengenai tahapan Pilkada Takalar dapat terselesaikan dengan baik.

“Petugas harus bersikap netral, tidak boleh berpihak terhadap masing-masing paslon. Ini harus dilakukan mengingat pertarungan Pilkada nanti bakal memicu kekisruhan jika mengabaikan hal ini,” tegas Gatot dalam arahannya.

Sementara itu Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono mengharapkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar terus berkoordinasi dan segera melaporkan kejadian di wilayahnya sekecil apapun.

Sementara, Kapolres Takalar AKBP Iskandar SH, SIK., menambahkan bahwa situasi dan kondisi Pilkada Takalar ini masih dalam keadaan kondusif, maka dari itu dia berharap pelaksanaan Pilkada Takalar dapar berjalan dengan lancar tanpa ada halalangan sedikitpun.

“Sejauh ini situasi Pilkada Takalar kondusif dan tidak ada gesekan yang memicu timbulnya konflik. Oleh karena itu kita berharap Pilkada Takalar menjadi Pilkada yang terbaik sampai selesainya seluruh tahapan,” ujarnya.

Dari segi pengamanan pada dasarnya Polisi dan TNI siap mengamankan jalannya Pilkada Serentak yang dilaksanakan oleh Kabupaten Takalar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...