Logo Lintasterkini

Dukung Program Pendidikan, Direktur Ponpes Nurfadillah Temui Bupati Gowa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 08 Februari 2018 17:13

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menerima Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurfadillah, Prof. Dr. H. Tawary Rahamma.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menerima Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurfadillah, Prof. Dr. H. Tawary Rahamma.

GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menyambut kunjugan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurfadillah di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2018). Kunjungan yang dipimpin oleh Prof. Dr. H. Tawary Rahamma, sekaku Ketua dan Direktur Ponpes Nurfadillah, yang berlokasi di Jl. Mangka Daeng Bombong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa ini, menjelaskan maksud kunjungannya untuk bersilaturahmi, sekaligus berkonsultasi tentang program Pemerintah daerah di bidang pendidikan.

Prof. H. Tawari Rahamma, mengaku sangat tertarik dengan program Pemerintah daerah (Pemda) yang ingin menjadikan Kabupaten Gowa sebagai kabupaten pendidikan satu-satunya di Sulawesi Selatan.

“Bapak Bupati pernah menyampaikan bahwa Gowa akan dijadikan sebagai kota pendidikan, hal itu dipaparkan saat memberikan sambutan pada kegiatan Jumat ibadah di Masjid kami,” katanya.

Dikatakan H. Tawari Rahamma, yayasan yang ia pimpin ini merupakan sebuah lembaga pendidikan, sekaligus pembelajaran yang handal dalam mendidik, mengembangkan dan membina potensi anak didik. Selain mendidik, pihaknya juga membina bakat dan potensi guna menjadikan anak didik sebagai insan muda yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, sehat, kreatif, mandiri, dan demokratis serta bertanggung jawab sebagai pribadi, warga masyarakat dan hamba Allah.

Adnan IYL berharap, pondok pesantren (Ponpes) ini dapat terus berkembang dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa di bidang pendidikan. Menurutnya, berbicara tentang keinginan dari Pemerintah Kabupaten Gowa yang ingin menjadikan sebagai kabupaten pendidikan, hal itu sebenarnya sangat wajar.

“Keinginan Pemerintah Kabupaten Gowa yang ingin menjadikan daerah ini sebagai kabupaten pendidikan, hal itu sangatlah wajar, karena Gowa telah melaunching beberapa program pendidikan, walaupun hasilnya baru akan dirasakan 25 tahun kedepan,” pungkas Adnan IYL. (*)

 

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...