Logo Lintasterkini

Pembegal Warga Bone Depan Unifa Menyerahkan Diri

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 08 Juni 2016 21:55

Pelaku yang menyerahkan diri saat dijemput Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang.
Pelaku yang menyerahkan diri saat dijemput Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang.

MAKASSAR – Tim Resmob Polsek Panakkukang kembali mengamankan seorang pelaku begal terhadap Andi Muhammad Dzaky (19), pemuda asal Kabupaten Bone, yang dibusur dan motornya dirampas depan Kampus Unifa beberapa waktu lalu.

Pelaku tersebut bernama Andre Putra Pratama (17), warga Jalan Kemauan 3 no 10, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Ia diserahkan oleh keluarganya pada hari Rabu (8/6/2016), sekira pukul 20.20 Wita.

Pelaku dijemput oleh Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Panakkukang dipimpin Panit II, Ipda Asian Sihombing, didampingi Dantim Aiptu Yansen Siregar, di rumahnya.

“Orang tua yang bersangkutan menelpon anggota Resmob agar menjemput di rumahnya. Sebelumnya sudah dilakukan pendekatan secara persuasif kepada keluarga komplotan begal di Racing Centre depan Kampus Unifa,” urai Kapolsek Panakkukang, Kompol Wahyudi Rahman.

[Baca Juga: Kasihan!! Pemuda Asal Bone Ini Dibegal, Motornya Dibawa Kabur ]

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku bernama Andre mengaku ikut serta pada saat melakukan pembegalan sesuai LP/960/VI/2016/PNK tgl. 2 juni 2016 bersama delapan pelaku lainnya.

Saat ini sudah ada lima pelaku yang diamankan oleh pihak aparat Polsek Panakkukang. Kendati demikian pihak aparat masih melakukan pengejaran terhadap rekannya yang lain.

Sebelum melakukan aksi pembegalan, kawanan begal ini berkumpul di Campagaya dengan tujuan mengantar jenazah. Namun, niat tersebut berubah setelah para pelaku mengarah ke jalan Racing Centre depan Kampus Unifa.

Saat ini para pelaku masih dalam penanganan pihak aparat Polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut.(*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...