Dua Nurdin Daftar Hari Pertama Pilgub Sulsel 2018

Selasa , 09 Januari 2018 10:48

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Pasangan calon (paslon), Prof Nurdin-A.Sudirman Sulaiman (NA-ASS) dan Paslon Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

MAKASSAR - Dua Nurdin secara resmi mendaftar sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan di hari pertama pendaftaran. Dua Nurdin dimaksud adalah paslon Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) dan paslon Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS).

Kedua paslon tersebut mendaftar di hari pertama saat tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 sudah dibuka. Komisi Pemilihan Umum (KPU) seluruh Indonesia mulai membuka tahapan pendaftaran bagi paslon peserta pilkada serentak tanggal 8-10 Januari 2018.

Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin, HH – Aziz mendaftar di Kantor KPU Sulsel dengan nuansa adat Bugis-Makassar. Pasangan calon ini mengenakan baju adat diiringi pembawa berkas dan dokumen yang menggunakan baju ‘bodo’ masuk ke Kantor KPU Sulsel, Jalan A.P Pettarani Makassar, Senin (8/1/2018).

“Pasangan Nurdin Halid-Aziz ini merupakan pasangan pendaftar kedua pada pendaftaran hari pertama pada tahapan pendaftaran Pilgub periode 2018-2022,” kata Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief.

Pada kesempatan itu, pihak KPU Sulsel memberikan penjelasan terkait persyaratan dan verifikasi berkas bagi calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada pilkada serentak, yang dihelat tanggal 27 Juni mendatang.

Nurdin Halid di depan Komisioner KPU Sulsel mengungkapkan, kehadirannya di Kantor KPU Sulsel untuk mendaftar menjadi bakal calon gubernur Sulsel yang bertujuan memajukan Sulsel. Dikatakan Nurdin, dirinya datang untuk memajukan Sulsel agar tenteram, demokratis dan mendukung hidup dan kehidupan yang terbaik untuk Sulsel.

Kendati sudah menyerahkan dokumen pendaftaran, namun Nurdin Halid mengakui berkas yang dibawanya mungkin belum sesuai harapan, namun masih ada waktu untuk menyempurnakan.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, jika massa pendukung NH-Aziz sempat memacetkan arus lalulintas, khususnya di Jalan AP Pettarani atau di sekitar Kantor KPUD Sulsel,” ucap NH, akronim Nurdin Halid.

Terhadap partisan dari lima partai pendukungnya, yakni Golkar, Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura, Nurdin juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah mendukung menjadi calon gubernur Sulsel bersama pasangannya.


HALAMAN 

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445