Panwaslu Pinrang Temukan ASN Terlibat Pendaftaran Pilkada 2018

Selasa , 09 Januari 2018 21:31

Penulis : Aroelk
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Oknum Lurah, ASN dan Kepala Desa (dilingkari garis merah) tertangkap kamera Panwaslu Pinrang.

PINRANG - Sejumlah pelanggaran ditemukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pinrang di hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Senin (9/1/2018). Anggota Panwaslu mendapati ada beberapa oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS serta Kepala Dusun dan Kepala Desa yang terlibat dalam kegiatan pendaftaran di KPU Pinrang.

“Betul, dari pemantauan anggota kami yang bergerak di lapangan, ada beberapa oknum ASN yang diduga terlibat dalam deklarasi dan pendaftaran Bapaslon AIH – Alimin. Sebagai bukti, mereka yang terlibat ini di foto oleh anggota kami,” ungkap Ketua Panwaslu Kabupaten Pinrang, Ruslan Wadud kepada lintasterkini.com, Selasa (9/1/2017).

Parahnya lagi, lanjut Ruslan, temuan Panwaslu tersebut ada juga oknum Kepala Kelurahan dan Kepala Desa. Ruslan menegaskan, dugaan pelanggaran itu akan diproses sesuai aturan yang berlaku. Para oknum terduga pelanggar akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi setelah tahapan pendaftaran selesai.

“Batas waktunya tujuh hari. Pendaftaran berakhir hari Rabu ini. Insya Allah, setelah itu kita proses setelah tahap pendaftaran selesai,” tutupnya. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445