Logo Lintasterkini

Ketua TP PKK Gowa Resmi Launching Instagram dan Facebook

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 09 Maret 2018 15:23

TP PKK Kabupaten Gowa melaunching Akun Instagram dan Facebook.
TP PKK Kabupaten Gowa melaunching Akun Instagram dan Facebook.

GOWA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa melaunching Instagram @pkkgowa dan Facebook @pkk kabupaten gowa. Acara launching dilakukan di Sekretariat PKK Gowa, Jumat(9/3/2018). Launching tersebut dihadiri oleh para Pengurus PKK kabuoaten Gowa, Ketua PKK Kecamatan se-Kabupaten Gowa beserta anggotanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, mengatakan alasan di launchingkannya dua sosial media (sosmed) ini merupakan bentuk pemanfaatan sistem informasi dan teknologi yang semakin maju.

“Hari ini kita launching resmi akun sosial media kita Instagram dan Facebook, agar orang-orang dapat melihat keaktifan kita, serta yang penting kita sudah mulai bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi,” paparnya.

Priska berharap, siapa saja yang akan menjadi Admin pada kedua akun tersebut, harus benar-benar aktif mengapload setiap kegiatan. Dikatakan juga, dengan adanya dua medsos itu, semua pengurus dan anggota PKK diwajibkan memiliki Instagram dan Facebook.

“Dan semua Ketua PKK Kecamatan akan memegang Instagram ini beserta anggota satu orang yang dipercaya, sehingga akan lebih aktif dan orang-orang bisa mengetahui kegiatan PKK bukan hanya di Somba Opu, tetapi semua kecamatan di Kabupaten Gowa,” kata Priska.

Pada acara launching medsos ini, TP PKK Kabupaten Gowa menghadirkan narasumber khusus untuk memberikan pengarahan mengenai sosial media yakni Ketua Blogger Makassar Anging Mammiri, Nur Al Marwah Asrul.

“Saya diundang langsung membawakan materi tentang sosial media dan ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya, apalagi hari ini adalah Hari Perempuan International, jadi pastinya sangat bersemangat,” beber Nunu, sapaan akrab Nur Al Marwah Asrul.

Ia mengatakan, hal terpenting dalam bermedia sosial ialah adanya niat untuk selalu berbagi, bergandeng tangan dan menceritakan pada dunia, siapkan konten, cerita atau hal apa yang ingin disampaikan.

“Semua harus direncanakan seperti cara menyiapkan konten yang menarik yaitu lihat target teman/audience/follower kita, tentukan hastag tagar yang sama oleh semua pengguna Instagram yang bisa menshare informasi itu, dan mulailah ceritakan pada dunia. Serta sebaiknya informasi yang dibagikan bisa bermanfaat bagi orang yang melihatnya,” tambah Nunu. (*)

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...