Logo Lintasterkini

Rektor UKDM Dipolisikan Wisudawan Yang Merasa Ditipu

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 09 Juni 2016 22:34

Surat laporan Rektor UKDM di Polrestabes Makassar.
Surat laporan Rektor UKDM di Polrestabes Makassar.

MAKASSAR – Rektor Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM), Dr Darwis Rahman, dilaporkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, atas dugaan penipuan.

Pelapornya adalah Muh Tahir, alumni atau wisudawan UKDM. Pemuda ini merasa ditipu oleh Rektor Darwis, yang menggelar wisuda di Gedung Balai Prajurit Manunggal TNI, beberapa waktu lalu, padahal tidak mendapat izin Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Wisuda yang digelar pada 25 Mei 2016 lalu, terhadap ribuan mahasiswa UKDM tersebut dianggap bodong.

[Baca juga: Kopertis: UKDM Terancam Sanksi, Alumninya Juga Diragukan ]

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Tri Hambodo, membenarkan laporan tersebut.

“Iya benar laporan itu sudah diterima di SPKT dan diserahkan ke penyidik untuk dilakukan pengusutan,” ujar Tri, Kamis (9/6/2016).

Sebelumnya, puluhan orang yang mengaku alumni Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) menggelar aksi unjuk rasa di depan kampus bekas UVRI tersebut, siang tadi.

Para pendemo meminta pertanggungjawaban pihak UKDM dalam hal ini Rektor Darwis, yang dinilai telah melakukan penipuan terhadap ribuan wisudawan.

Rektor UKDM, Dr Darwis Rahman, dianggap telah menggelar wisuda bodong.

Pasalnya, wisuda yang digelar di Gedung Balai Prajurit Manunggal beberapa waktu lalu ternyata tidak mendapat izin dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

“Kami hanya meminta kepada pihak kepolisian agar menyelidiki kasus wisuda bodong yang telah diduga dilakukan Rektor UKDM, Dr Darwis Rahman,” ungkap Emen, salah satu wisudawan, dalam orasinya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...