Serunya Waterboom Mattampa Pangkep, Bebas Bakar Ikan

Jumat , 09 September 2016 21:11

Penulis : Mujib
Editor : Erwin

Kolam renang Mattampa Pangkep

KOLAM renang atau waterboom Mattampa Pangkep merupakan salah satu lokasi tujuan wisata bagi masyarakat Kabupaten Pangkep dan sekitarnya saat liburan tiba. Tak hanya itu, di waterboom ini banyak tersedui arena bermain untuk anak-anak.

Waterboom Mattampa didirikan pada tahun 2007 lalu. Dibangun di atas tanah seluas 3,4 hektar, tepatnya di kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Menurut pengelola kolam renang Mattampa, Joko dan Hana, umumnya warga yang datang merasakan sentuhan yang berbeda saat berada disini, karena lokasinya yang berada di dekat gunung.

“Kebanyakan yang datang orang dari Makassar. Menurut mereka, perbedaannya dengan tempat kolam renang lain adalah saat berenang mereka juga melihat keindahan gunung disekitar kolam,” ujar Joko saat ditemui di kantornya, Jumat (9/9/2016).

Joko juga mengatakan, bahwa kolam renang Mattampa sering dikunjungi anak-anak usia sekolah. Namun pada bulan Agustus tiba, pengunjungnya sangat kurang.

“Soalnya, pada bulan Agustus biasanya anak sekolah sibuk dengan urusan sekolah, memperingati hari kemerdekaan,” tambah Joko.

Sudah lima tahun Joko dan Hana dipercaya menjadi pengelola kolam renang Mattampa. Sedangkan sang pemilik, Hery Susanto, berada di Jombang mengelola perusahaan dan show room mobil miliknya.

Pasangan suami istri ini berasal dari Malang, dan Mojokerto. Mereka harus merelakan hari-hari besar untuk tidak berkumpul dengan keluarga. Pulang satu tahun sekali, itupun setelah lebaran atau saat Bulan puasa.

Terkait dengan ragam permainan yang ada, Hana mengatakan bahwa kolam renang Mattampa memiliki tiga kategori, baby, water boom dan olimpic. Kolam renang baby diperuntukkan bagi anak-anak yang ingin merasakan sensasi berenang di sekitar gunung yang menjulang disekitar kolam.

Namun begitu menurut Joko, pengunjung kolam renang Mattampa fluktuatif. ” Pengunjungnya kadang banyak kadang juga sedikit,” tandasnya.

Bila di rata-ratakan jumlah pengunjung sekitar 1.200 orang per Bulan. Dan pada Hari Raya Idul Fitri jumlahnya bisa mencapai dua kali lipat dari hari biasa.

“Hari Raya pengunjungnya bisa mencapai 2.000-an ke atas,” terang Joko.

Namun begitu, ada bulan dimana pengunjung bisa sangat kurang bahkan tidak ada, yaitu bulan puasa. “Bulan puasa biasanya kosong, pada bulan itu biasanya saya pulang kampung,” ujar Joko.

Kelebihan lain dari kolam renang Mattampa ini adalah juga menyediakan diskon bagi pengunjungnya. “Setiap 50 orang biasanya kita diskon 10%. Kalau 30 orang diskon 5%. Namun terkadang mereka tidak menyampaikan, bayar sendiri-sendiri. Sepanjang mereka menyampaikan akan kita beri diskon,” terang Joko.

Terkait tarif juga sangat terjangkau. Untuk menikmati water boom dan kolam renang pengunjung hanya dibebankan tarif, Rp. 20.000 per orang dewasa. Dan untuk yang 10 tahun ke bawah hanya Rp.15.000 per anak.

Selain pesona kolam renang yang berada di sekitar gunung, di tempat ini pengunjung juga bebas membawa sendiri makanan dan minuman. “Bahkan bila ingin bakar-bakar ikan kita siapkan tempat. Di tempat lain tidak bisa. Jangankan bawa makanan, minuman saja dilarang,” terang Joko.

Bahkan bagi pengunjung yang tidak ingin berenang, di tempat ini juga banyak didirikan balai dan tempat duduk. “Biasanya anak-anak muda yang tidak masuk di lokasi kolam renang mereka duduk-duduk dan berkumpul di arena luar, dan mereka hanya mengeluarkan uang Rp.6.000 untuk dapat masuk,” terang Joko.

Kolam renang Mattampa sendiri dibangun di atas tanah Pemerintah Kabupaten Pangkep, “Kita kontrak kerjasama dengan pemerintah. Untuk itu, setiap bulan kita laporkan jumlah pengunjung setiap bulannya kepada Pemerintah Pangkep,” pungkas Joko. (*)

Ini dia videonya :


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445