Logo Lintasterkini

Pangdam XIV Hasanuddin : Tuhan Telah Mencatat Janjimu, Maka Tepati Janjimu

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 09 September 2018 12:01

Pangdam XIV Hasanuddin : Tuhan Telah Mencatat Janjimu, Maka Tepati Janjimu

MAKASSAR – “Tuhan telah mencatat janjimu, maka tepati janjimu”. Hal ini, disampaikan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si saat diakhir pengambilan sumpah bagi 330 siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI Angkatan Darat gelombang I TA 2018, bertempat lapangan Prayudha Secata Malino Kabupaten Gowa, Sabtu (8/9/2018).

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh Tamtama yang baru selesai mengikuti pendidikan selama kurang lebih lima bulan di Secata Malino, bahwa pelantikan ini bukanlah akhir dari segalanya , melainkan langkah awal yang membawa konsekuensi logis dari tuntutan tugas sebagai abdi negara di bidang pertahanan.

Pendidikan ini sebagai pembuka gerbang awal dari pengabdian negara yang sesungguhnya, mendidakasikan diri dan mempertahankan NKRI sebagai harga mati. Sesuatu yang diawali dengan komitmen dan berikrar dengan bersungguh-sungguh akan menghantarkan setiap prajurit pada pencapaian dan hasil yang baik.

Suasana haru dan bahagia yang disertai tangis mewarnai kehadiran seluruh keluarga mantan siswa Secata, saat diberi kesempatan oleh Pangdam untuk dapat bertemu keluarganya. Tidak hanya itu, Pangdam juga memberikan kesempatan bagi mantan siswa dan keluarganya untuk foto bersama dengan Pangdam XIV/Hasanuddin.

Salah satu orang tua siswa, Bpk Sampara (48 tahun) warga Kabupaten Takalar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam yang telah mendidik anaknya menjadi anggota TNI, “Terima kasih pak, mudah-mudahan anak saya dapat melaksanakan tugas dengan baik”.

Bukan hanya itu, Ibu Mala orang tua Prada Suardi dari Kabupaten Bulukumba juga menyampaikan hal yang sama kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, “Saya bangga pak, lihat anak saya. Mudah-mudahan menjadi Tentara yang benar-benar mengabdi pada negara,” ucap Mala dalam tangis haru.

Upacara yang ditandai dengan penyamatan pangkat efektif dan pengambilan sumpah itu, dihadiri oleh Irdam, Danrindam, para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Dansat/Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X/Rindam, Muspida Kabupaten Gowa, para tokoh masyarakat, agama serta keluarga besar mantan siswa Secata. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

News25 April 2024 23:29
GMTD Berikan Apresiasi Property Agen se-Kota Makassar
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) menggelar Property Agent Gathering di Grill and Pull Makassar, Kamis, 25 April 2024....
News25 April 2024 23:22
Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama Direksi dan Seluruh Staff
MAKASSAR –Claro Makassar menggelar Halalbihalal bersama direksi dan seluruh staff di Phinisi Ballroom serta 200 anak panti asuhan, Kamis (25/4)/...
News25 April 2024 21:48
Plh Bupati Pinrang Terima Tim Verifikasi Tenaga Lini Lapangan
PINRANG — Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang berkesempatan menerima langsung kunjungan tim verifikasi lapangan tahun 2024 di a...
News25 April 2024 21:26
PKB Dan BBNKB Bakal Ikut Mendongkrak PAD Pinrang Di 2025
PINRANG – -Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dipastikan bakla ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah...