Waspadai Dampak Zenith, Obat Jin yang Mengubah Pengguna jadi “Zombie”

Senin , 09 Oktober 2017 08:40

Penulis : Slamet
Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Ilustrasi.

LINTASTERKINI.COM - Jika Anda menyaksikan anak muda berjalan dengan tatapan kosong dan seperti orang kesurupan, terlihat bagai zombie alias mayat hidup, bisa jadi mereka adalah pengguna “obat jin” bernama zenith. Obat jin Zenith kini menjadi kata yang sangat sering dan biasa diucapkan oleh masyarakat Kalimantan Selatan, baik anak-anak tingkat Sekolah Dasar hingga mahasiswa, mulai dari yang berada di perkotaan sampai pelosok desa.

Zenith yang merupakan nama obat itu seakan menjadi sesuatu yang sudah sangat akrab dengan kehidupan warga Kalimantan Selatan, karena kata-kata itu kerap disebut dalam pemberitaan media massa, bahkan dalam pergaulan sehari-hari.

“Men-zenith” atau mengonsumsi zenith, seakan sudah menjadi pemandangan biasa di masyarakat, saat melihat segerombolan anak muda yang berjalan dengan tatapan kosong, berjalan sempoyongan seperti sedang mabuk, melintasi perumahan warga. Bahkan, hampir tiap hari, beberapa anak muda silih berganti datang mengetok rumah warga.

Dalam kondisi setengah tidak sadar, berdiri tidak tegak, tangan dan kaki terlihat gemetar, datang untuk meminta uang. Kadang, terlihat anak muda terkapar tidak berdaya di pinggir jalan, tanpa ada yang menghiraukan, atau menolong.

“Sudah dua hari dia di situ, habis men-zenith,” kata seorang warga di Jalan Zafri Zam-Zam Banjarmasin.

Bahkan, karena banyaknya warga yang mengonsumsi zenith ini, beberapa daerah di Banjarmasin dijuluki “kampung zenith”. Pasalnya, hampir tiap hari, orang yang keluar dari salah satu daerah di Kecamatan Banjarmasin Utara itu, baik pemulung, anak-anak muda usia sekolah atau pengangguran, selalu terlihat teler.

“Kalau dibiarkan terus kayak begini, daerah kita ini bisa menjadi kawasan “zombie”, karena banyak orang berjalan tanpa tujuan,” celetuk salah seorang warga Kompleks AMD, Banjarmasin menggambarkan keprihatinanya terhadap maraknya pengguna obat zenith.




loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445