Kadisdik Barru Resmikan Kampung Bahasa Inggris Pekkae

Sabtu , 09 Desember 2017 23:49

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Pembukaan English Festival 2017 di Kabupaten Barru.

BARRU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si membuka secara resmi English Festival 2017 yang diselenggarakan oleh Vocational English (Voice) Club STKIP Muhammadiyah Barru. Sekaligus dilakukan peresmian Kampung Bahasa Inggris Kecil Pekkae di Kampus STKIP Muhammadiyah Barru, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (8/12/2017).

Ketua Panitia Ahmad menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan kesadaran tentang pentingnya Bahasa Inggris bagi masyarakat. Terlebih lagi bagi kaum muda saat ini dalam menghadapi perkembangan zaman.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan mengatakan, sangat mengapresisasi kegiatan ini yang berusaha untuk meningkatkan pendidikan, khususnya di Kabupaten Barru. Ia mengatakan, dewasa ini di Barru telah berdiri perusahaan-perusahaan berskala besar, sehingga dalam melakukan perekrutan karyawan akan memilih sumber daya manusia yang berkualitas dan Bahasa Inggris menjadi salah satu faktor penting di dalamnya.

“Kami memercayakan kepada STKIP Muhammadiyah Barru untuk mengelolah program pemerintah di bidang pendidikan dan pariwisata diantaranya ‘Pancana English Camp’ di Desa Pancana sebagai salah satu tempat budaya yang memiliki nilai sejarah besar di Kabupaten Barru, kemudian di berbagai tempat wisata lainnya, seperti Celebes Canyon, Jompie, dan lainnya,” ujar Abustan.

Abustan menuturkan bahwa dengan Bahasa Inggris, maka mahasiswa memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapat beasiswa S2 dan S3 di luar negeri dari Pemerintah. Diharapkan, setelah pendidikan S2 dan S3 diselesaikan, mereka kembali membangun daerahnya.

“Saya mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dilaksanakan di Barru dan STKIP yang menjadi pelopornya, serta kepada peserta jadilah manusia-manusia pembelajar, karena hal utama bukanlah gelar tetapi soft skill yang dimiliki dan kids jaman now harus bisa berbahasa Inggris,” jelas Abustan.

Hal senada disampaikan Ketua STKIP Muhammadiyah Barru, DR. A. Fiptar Abdi Alam, M.Si bahwa ia akan terus membangun pendidikan yang berkualitas. Sebagai wujud komitmen itu, maka pihaknya akan melakukan berbagai program di dalam voice club seperti tourism community (komunitas pariwisata), English weekly meeting (pertemuan mingguan Bahasa Inggris), dan short intensive course program (program kursus intensif singkat) yang terbuka bagi segala usia. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close