Maba Cumlaude Bebas Test Masuk S2 Pendidikan IPS PPs-UNM

Rabu , 10 Januari 2018 11:35

Editor : Abdul Gafar Syam Mattola

Ketua Prodi S2 Pendidikan IPS PPs-UNM, Prof. Dr. Darman Manda, M. Hum.

MAKASSAR - Tiga tahun terakhir ini calon mahasiswa baru (maba) yang lulus sarjana cumlaude akan bebas test untuk melanjutkan studi pada program studi (prodi) Strata dua (S2) Pendidikan IPS. Demikian dikatakan Ketua Prodi S2 Pendidikan IPS PPs-UNM, Prof. Dr. Darman Manda, M. Hum ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/1/2018).

“Maba yang diterima itu harus membawa surat keterangan lulus cumlaude dengan pujian dari kampus tempat menyelesaikan stusi S1,” papar Prof. Dr. Darman Manda, yang memiliki nama gelar Puto Manggolo, yang diberikan pemimpin tertinggi komunitas Kajang, Ammatoa Puto Palasa.

Pada tahun-tahun sebelumnya, bebas tes hanya diberikan bagi maba cumlaude khusus alumni S1 dari UNM. Namun kebijakan itu berubah sejak tiga tahun lalu, diberlakukan bagi lulusan dari luar UNM, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi swasta (PTS).

“Seleksi wawancara gelombang pertama maba 2018 mulai dilaksanakan minggu kedua Januari 2018. Peminat yang ikut wawancara sebanyak 30 orang. Diperkirakan total yang akan diterima sebanyak 50 orang, dan akan ada gelombang kedua pendaftaran maba program S2 Pendidikan IPS ini,” tandasnya.

Prodi ini sudah dua kali berturut-turut meraih akreditasi BAN-PT dengan nilai A. Pencapaian pertama ketika masa Ketua prodi Prof. Dr. Andi Agustang, M. Si.

Prodi yang dibina selama ini yakni S2 Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Antropologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan PKN, Pendidikan Administrasi Umum, Pendidikan Ekonomi dan IPS PGSDAN. Untuk tahun akademik 2018, prodi terbanyak peminatnya adalah S2 Pendidikan Sosiologi, S2 IPS ke-SD-an, S2 Pendidikan Sejarah dan S2 Pendidikan Ekonomi.

“Ada satu kekhususan yakni S2 Pendidikan Administrasi Umum, sudah dua tahun terakhir sudah tidak ada yang berminat,” kata Darman. (*)

loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445