Terdaftar Menggunakan BPJS, Seorang Pasien Di RSUD Lasinrang Pinrang

Rabu , 10 Januari 2018 16:42

Penulis : Aroelk
Editor : Muh Syukri

Formulir pendaftaran Nuhaedah yang saat masuk ke RSUD Lasinrang Pinrang terdaftar sebagai pasiem BPJS

PINRANG – Ketidakprofesionalan petugas administrasi medis RSUD Lasinrang Pinrang kembali dipertontonkan.

Seorang pasien, Nurhaedah, warga jalan Andi Pawelloi Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang yang saat masuk ke IGD RS tersebut terdaftar menggunakan BPJS (Kartu KIS), tiba-tiba saja statusnya nerubah menajdi pasien umum dan dimintai pembayaran oleh petugas loket RSUD Lasinrang Pinrang saat hendak keluar dari rawat inap, Rabu (10/1/2018) siang.

“Adik saya masuk, Sabtu (6/1/2018) atau empat hari lalu di rumah sakit tersebut. Sewaktu masuk, petugas bagian pendaftaran memasukkan adik saya sebagai pasien pengguna BPJS karena mengantongi Kartu KIS. Herannya, pas mau keluar setelah menjalani rawat inap selama empat hari, kami malah dibebankan pembayaran dan dimasukkan sebagai pasien umum,” ungkap Amir, kakak dari pasien Nurhaeda kepada lintasterkini.com, Rabu (10/1/2018).

Amir megungkapkan, ia sudah mepertanyakan perubahan itu ke petugas bagian pembayaran. Namun jawabannya, sudah terlanjur dimasukkan sebagai pasien umum.

“Saat saya tunjukkan bukti pendaftaran sebagai pasien BPJS, petugasnya malah tetap ngotot meminta saya membayar sebesar Rp479 ribu karena sudah terlanjur dimasukkan sebagai pasien umum,” akunya.

Direktur RSUD Lasinrang Pinrang, dr Makbul Tapa yang dimintai klarifikasinya akan persoalan ini berjanji, dirinya akan segera mencari tahu titik masalah dan kebenaran dari aduan tersebut. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445