Logo Lintasterkini

Promosi Wisata, Yonmarhanlan VI Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Pantai Galesong Takalar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 10 Oktober 2017 17:34

Promosi Wisata, Yonmarhanlan VI Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Pantai Galesong Takalar

TAKALAR – Langkah Batalyon Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar  mengenalkan pantai-pantai wisata yang ada di Galesong Takalar tergolong unik dengan  mengelar serangkaian upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) prajurit di pantai wisata Galesong Kabupaten Takalar.

Hal ini dilakukan agar masyarakat luas lebih mengenal potensi pantai wisata yang termasuk di wilayah kerja Lantamal VI. Selasa(10/10/2017).

Kali ini, sejumlah kegiatan yang digelar yaitu Upacara Kenkat, Acra Tradisi dan Panggung Prajurit yang dirangkai dengan ramah tamah. Ayo wisata, Jelajahi Keunikan Potensi Wisata dan Budaya.

Acara  diawali Upacara Kenkat di Lapangan Pasir dilanjutkan Acara tradisi cebur dan berenang di laut seta panggung prajurit di pantai wisata Galesong.

Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Marinir Danang Ari Setiawan  mengatakan  bahwa gelaran Kenkat di Pantai Wisata Galesong  merupakan pertama kalinya digelaran di pantai ini  yang menawarkan selain pemandangan yang menarik sebagai upaya promosi destinasi wisata di Kabupaten Takalar, juga ingin menarik bagi wisatawan melalui gelaran ini.

Masyarakat luas akan semakin mengenal keunikan potensi wisata dan budaya yang ada di Galesong Takalar, Ayo wisata, Jelajahi Keunikan Potensi Wisata dan Budaya di Gakesong

“Di tempat Aula pantai wisata Galesong tempat digelarnya Panggung prajurit , selain menikmati suguhan hiburan, para tamu undangan juga berkesempatan untuk menikmati kuliner yang telah disediakan.” tandas Komandan Yonmarhanlan VI yang akrab disapa Danang.

Pengelolah Wisata pantai Galesong pak Asep menyebut itu sebagai Ide bagus. Menurutnya harus terus memperkenalkan pantai Wisata Galesong dengan segala keunikan dan karakter khasnya. Setiap pantai pasti punya competitives advantage, yang tidak dimiliki daerah lain. Karena sentuhan budaya itu sangat mengandung local wisdom, yang selalu memikat.

“Sambil menyelam minum air, sambil Upacara, memperkenalkan keunikan pantai wisata Galesong dengan homestaynya,” kata Asep. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...