Demo PLN, Pengunjukrasa Nyaris Ricuh Dengan Polisi

Rabu , 11 Januari 2017 22:51

Penulis : Slamet
Editor : Muh Syukri

Unjukrasa di depan kantor PLN

MAKASSAR – Aksi unjuk rasa menolak kenaikan Tarif Daya strik (TDL), harga BBM biaya pengurusan STNK dan BPKB serta kenaikan harga Sembako (Cabe), digelar pada hari Rabu (11/1/2017), sekira pukul 13.30 Wita, di depan kantor PLN jalan Hertasning.

Pengunjukrasa mengatasnamakan Gerakan Revolusi Demokratik GRD yang diketuai Andi Etus Mattumi dan Serikat Pemuda Mahasiswa Nusantara (SPMN) diketuai Xenos Zulyunico yang tergabung dalam Gerakan Revolusi Demokratik (GRD). Mereka nyaris bentrok dan ricuh dengan aparat kepolisian yang mengawal jalannya aksi.

Pihak pengunjuk rasa menganggap kebijakan Pemerintah dengan menaikkan TDL tahun 2017 sangat meresahkan masyarakat ekonomi ke bawah. Kenaikan tersebut dianggap adanya upaya lain dari pihak PT PLN Sulselbar dengan melakukan pemadaman bergilir.

Pihak PLN sendiri melalui Humas nya Rosita Zulkarnain menyampaikan jika pemadaman bergilir tersebut dikarenakan adanya gangguan mesin di PLTU Jeneponto yang dikelola pihak Swasta.

Forbest menuntut agar PLN wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar agar tidak menyetujui kenaikan TDL. Sempat terjadi kericuhan antara petugas dari Polsek Panakkukang dengan para pengunjuk rasa saat hendak ditertibkan oleh petugas agar tidak menutup akses jalan.

Pihak mahasiswa yang tergabung dalam Forbest berjanji akan menurunkan massa lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. (*)


Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445

Baca Juga close