Rumah Panggung Milik Zakiah Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp100 Juta

Rabu , 11 Januari 2017 23:32

Penulis : Arhoelk
Editor : Abdul Gafar Mattola

Satu unit rumah panggung di Barru ludes dilalap api.

BARRU - Warga Jalan Tinumbu Kampung Baru, Dusun Padingko Keluruhan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Zakiah (41), akhirnya harus kehilangan rumah panggung miliknya yang ludes dilalap api, Rabu, (11/1/2017). Rumah milik warga ini mulai diamuk api sekira pukul 09.20 Wita.

Dalam keterangannya kepada awak media, Zakiah menuturkan, sekira pukul 1.30 Wita dini hari, korban bangun dari tempat tidur bermaksud ingin buang air kecil. Namun pada saat korban menuju dapur, dirinya mencium bau asap.

Ia lalu mencari sumber bau asap tersebut. Alangkah terkejutnya, karena dia melihat api sudah menjalar di tiang belakang rumahnya.

“Saya kaget pak, jadi saya langsung berteriak meminta tolong ke tetangga dan akhirnya api berhasil dipadamkan oleh tetangga yang datang berbondong-bondong,” ungkap Zakiah.

Namun lanjut Zakiah, api yang dianggap sudah padam itu ternyata masih membara. Akhirnya, api kembali berkobar membakar rumahnya hingga ludes di pagi hari.

“Ternyata api belum padam betul, dan akhirnya membakar rumah saya beserta isinya hingga ludes di pagi harinya, saat saya lagi tidak berada di rumah,” tuturnya dengan sedih.

Akibat kejadian tersebut, selain korban kehilangan rumah panggung miliknya yang hangus menjadi arang, beberapa barang berharga miliknya juga ikut ludes terbakar. Barang berharga yang ikut terbakar seperti emas 20 gram, uang tunai sebesar Rp1,1 juta serta sertifikat tanah miliknya, yang ditaksir kerugian mencapai Rp100 juta. (*)


loading...

Berikan Komentar Anda

IKLAN BARIS
Ingin Beriklan Baris Dengan Kami Email Kami Di iklan@lintasterkini.com
  • As-Syifa Multi Teknik

    Menerima, pasang CCTV, PABX, Sound System, Fire Alarm, Instalasi Listrik, P.Signal, Data/LAN dan Wifi. hubungi : 085342484643

  • INGIN URUS STNK ATAU BPKB DENGAN CEPAT? HUBUNGI 08124269685

  • MAU PESAN HORDEN UTK RUMAH TANGGA ATAU KANTOR DENGAN HARGA MURAH, HUBUNGI 085242122445